Manajemen Persib Jelaskan soal Aturan Ezechiel N'Douassel Tak Bisa Tampil saat Hadapi Maung Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Januari 2020
Manajemen Persib Jelaskan soal Aturan Ezechiel N'Douassel Tak Bisa Tampil saat Hadapi Maung Bandung
Ezechiel N'Douassel. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kepindahan Ezechiel N'Douassel dari Persib Bandung ke Bhayangkara FC menimbulkan polemik. Pasalnya sang pemain tidak diperbolehkan bermain saat menghadapi mantan timnya itu.

Padahal tim berjulukan The Guardian itu sangat berhak menentukan pemain anyarnya untuk bermain. Terlebih status Ezechiel di Bhayangkara FC bukan pemain pinjaman.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan aturan untuk tidak memperbolehkan Ezechiel bermain saat melawan timnya ini sudah menjadi sebuah kesepakatan yang dibuat kedua tim. Sebab striker asal Chad itu sejatinya masih memiliki kontrak di Persib hingga akhir musim 2020 mendatang.

Baca Juga:

Ezechiel Datang, Bhayangkara FC Lepas Bruno Matos

Perkuat Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel Tak Bisa Turun Hadapi Persib Bandung

"Memang ada klausul itu karena dia kan sebenernya kontraknya sampai akhir 2020. Jadi logikanya pada saat transfer, kita sepakat sama Bhayangkara bahwa Eze tidak bisa bermain di 2020 ketika lawan Persib," jelas Teddy saat dihubungi.

Namun, lanjutnya aturan itu tidak akan berlaku di musim 2021. Sebab kata Teddy, Ezechiel sudah mengakhiri kerjasamanya dengan Persib Bandung.

"Untuk musim 2021 sudah bisa," tegasnya.

Sebelumnya, peraturan itu diungkapkan Agwa Aliba selaku agen Ezechiel. Menurutnya Bhayangkara FC tidak bisa menurunkan Ezechiel saat melawan Persib meski sudah di kontrak.

"Ya, dia nggak boleh main sama Persib," kata Agwa.

Namun selebihnya, Agwa menyebutkan proses perekrutan Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC sudah tidak mengalami masalah. Bahkan tim yang bermarkas di Jakarta ini merekrut Eze dengan durasi dua musim opsi satu tahun perpanjangan.

"Jadi bukan dipinjam. Sudah komitmen antara dua tim. Sesuai permintaan dan sesuai harga yang diminta. Dia sudah kontrak dua tahun," tandas Agwa. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ezechiel N'Douassel Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan