Manajemen Persiraja Tetap Bersikukuh Ingin Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 12 Mei 2020
Manajemen Persiraja Tetap Bersikukuh Ingin Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan
Persiraja Banda Aceh. (Instagram)

BolaSkor.com - Manajemen Persiraja Banda Aceh tetap pada prinsipnya bahwa mereka tetap ingin Liga 1 2020 dilanjutkan setelah pandemi Virus Corona (COVID-19) selesai di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretatis Umum Persiraja, Rahmat Jealani.

Rahmat Jaelani menilai, Indonesia bisa saja meniru liga-liga di Eropa dan di Asia yang sudah kembali digulirkan. Seperti K-League yang sudah bergulir sejak Jumat (8/5) lalu.

Selain itu, Liga Spanyol dan Jerman akan kembali bergulir pada awal Juni, dalam situasi di tengah pandemi virus corona. Namun setiap pertandingan yang digelar harus tanpa penonton dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Baca Juga:

Persib Bandung Tak Masalah Subsidi Liga 1 Dipotong asal PT LIB Transparan

Rapat Exco Ditunda Selasa Pekan Depan, Ketum PSSI Rapat Virtual dengan FIFA Bicara Piala Dunia U-20 Sore Ini

"Kami tetap pada prinsip setuju liga dimulai lagi, tapi kalau mengambil langkah seperti liga di Eropa tanpa penonton itu mending jangan," kata Rahmat kepada awak media, Selasa (12/5).

"Jadi itu juga menjadi pertimbangan yang serius, bahwa kemudian kalau harus mengikuti protokol kesehatan, ya oke. Tapi kan agak sulit ada 20 sampai 30 ribu orang berkumpul jadi agak sulit," Rahmat menambahkan.

Lebih lanjut, Rahmat Jaelani menjelaskan kompetisi bisa saja digelar tanpa penonton dengan catatan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus memberikan subsidi tambahan kepada tim. Ia menjelaskan jika kompetisi digelar tanpa penonton akan membuat klub bangkrut.

"Syaratnya subsidi harus manambah dong. Sekarang kan PT LIB dan PSSI misalnya memaksakan liga harus berjalan atau membuat klub bangkrut," tutur Rahmat.

"Kalau memaksakan liga tanpa penonton klub bisa bangkrut, tidak sanggup bayar gaji kemudian pemain mengadu kepada FIFA, siapa yang harus disalahkan karena beda dengan klub di eropa yang liganya sudah menjadi insdustri," pungkasnya.

Persiraja banda aceh Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan