BolaSkor.com - Manjemen Persita Tangerang memastikan bahwa tidak akan kehilangan sponsor. Mereka akan menunggu terkait dengan kejelasan kapan kembali bergulirnya Liga 1 2020.

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh manajer Persita, I Nyoman Suryanthara. Nyoman mengaku saat ini para sponsor yang dimiliki oleh Persita memaklumi keadaan yang sedang terjadi di Indonesia.

Baca Juga:

Pemain Persita Sejauh Ini Mengerti dengan Pembayaran Gaji 10 Persen untuk Bulan April hingga Juni

Soal Gaji Pemain, Pelatih, dan Ofisial, Persita Bayar Penuh untuk Maret dan Hanya 10 Persen April-Juni

"Saat ini sponsor menahan diri melihat situasi ini, apalagi kompetisi juga belum pasti. Yang pasti, kami sejauh ini berdiskusi menunggu kepastian (liga) dilanjutkan," ujar I Nyoman Suryanthara.

"Sponsor melakukan sekarang sedang melakukan review kembali bagian-bagian antara mereka dengan klub. Kami masih coba meyakinkan mereka untuk bisa tetap bertahan," Nyoman Suryanthara menambahkan.

Tidak hanya itu saja, Nyoman juga mengaku bahwa terhentinya Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona (COVID-19) ini sangat berdampak bagi keuangan klub. Pasalnya harus membayar kewajiban kepada pemain hingga ofisial, meski Liga 1 2020 sedang mengalami force majeure.

Sebumnya, Persita memutuskan pembayaran gaji penuh pada bulan Maret untuk pemain hingga ofisial. Selanjutnya, Persita hanya membayar gaji untuk pemain hingga ofisial sebesar 10 persen pada bulan April sampai Juni 2020.

Hal ini berbeda dengan kebijakan PSSI, di mana setiap klub dianjurkan membayar gaji 25 persen untuk pemain hingga ofisial pada bulan Maret sampai Juni 2020.

"Ini memang berat. Namun, kami sudah mengupayakan segala kemungkinan yang terbaik untuk pemain, pelatih, dan ofisial sebelum keputusan ini diambil," pungkas Nyoman.