BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020 baru akan kembali dimulai pada Februari 2021 mendatang. Sebelum liga kembali digelar, tim-tim memberikan libur kepada pemain sampai memulai kembali persiapan.

Pada saat libur tersebut, banyak pemain-pamain yang dilanda bosan karena tidak ada pertandingan. Bahkan ada beberapa pemain yang mengikuti turnamen antar kampung (Tarkam)

Terkait dengan para pemain yang ikut tarkam, manajemen Persita Tangerang mengaku sebenarnya berat untuk memberikan izin kepada pemain untuk bermain tarkam. Manajemen hanya ingin pemain bermain bertajuk Fun Football dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:

Manajemen Persita Ingin Liga 1 2020 Dihentikan dan Masuk Kompetisi Baru

Manajer Persita Minta Jaminan kepada PSSI terkait Lanjutan Liga 1 2020

"Kalau misalnya lihat aturan, pemain masih terikat kontrak. Di kontrak sudah ada tata tertibnya, diharapkan tak main bola di luar jadwal persita," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (3/11).

"Tapi, kami juga memberikan kebijakan dalam hal seperti sekarang ini pemain butuh jaga kondisi masing-masing. Kami berpikir positif aja, kalau mereka main Fun Football ya itu kita persilahkan demi jaga kondisi mereka."

"Karena mereka sudah lama tak sentuh bola. Kalau kita latihan virtual efektivitas kita tinggi. Mereka juga kan harus merasakan atmosfer lapangan sepak bola di saat sekarang," tambah Nyoman.

Liga 1 dan Liga 2 2020 batal dilanjutkan kembali pada 1 Oktober dan 1 November 2020 lalu. Namin, semua terkendala izin keramaian dari Polri. Alhasil, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk melanjutkan kompetisi pada Februari 2021.