BolaSkor.com - PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/53/VI/2020 terkait dengan kelanjutan dari kompetisi yang akan dimulai kembali pada bulan Oktober mendatang.

Manajemen Persita Tangerang menanggapi beberapa poin yang tertera pada isi SK tersebut. Salah satunya terkait kepastian tanggal dan format kompetisi, yang belum jelas.

"Kita sebetulnya hanya menunggu kompetisi dimulai kapan, ya tapi Alhamdulillah PSSI sudah menentukan kompetisi akan dimulai kembali di bulan Oktober, itu yang kami senang," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (1/7).

Baca Juga:

Liga 1 Lebih Baik Digelar Bulan Oktober Menurut Manajer Persita Tangerang

Manajer Persita Benarkan Opsi Liga 1 Digelar September dan Kenaikan Subsidi Menjadi Rp800 Juta

"Tapi pada surat tersebut belum tertera kepastian soal kick-off, format kompetisi seperti apa, dimulai tanggal berapa, itu yang buat kami agak rancu. Jadi kami harus benar-benar menunggu kabar selanjutnya dari PSSI untuk mempersiapkan tim," tambahnya.

Lebih lanjut, Nyoman mengaku setuju juga Liga 1 berpusat di pulau Jawa. Kerena dengan kondisi seperti ini, kompetisi dipusatkan di satu pulau itu lebih efektif dibandingkan harus keluar pulau.

"Ya memang dengan situasi pandemi ini untuk mengurangi risiko ada baiknya di pusatkan di beberapa stadion pulau Jawa. Meskipun kami belum tahu homebase di mana saja termasuk buat Persita," ujar Nyoman.

"Tapi ya mungkin memang kalau seperti itu ya lebih baik di beberapa stadion juga. Kalau harus pergi-pergi kan berbahaya juga untuk seluruh elemen dalam tim ini," pungkasnya.