BolaSkor.com - Manajemen PSIS Semarang berencana menggandeng salah satu rumah sakit milik Pemkot Semarang untuk memfasilitasi tes swab pada lanjutan Liga 1 2020.

"Intinya kami siap untuk mencari fasilitas kesehatan. Mungkin salah satu pilihannya RSUD KRMT Wongsonegoro di daerah Ketileng, Semarang." kata Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto.

Hanya saja lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini berharap untuk masalah biaya tes tersebut secara keseluruhan ditanggung operator PT LIB atau federasi PSSI.

Baca Juga:

Masa Berlaku Habis, Persib Belum Tentu Ulangi Tes Swab

Manajemen Persib Bandung Peringatkan Pemainnya yang Jadi Gacong

"Yang pernah kami sampaikan statement sebelumnya, harapannya seluruh biaya tes itu bisa ditanggung operator PT. LIB atau pun PSSI. Jika biaya itu dibebankan klub tentu kami keberatan karena biayanya tidak sedikit,” tambah Liluk.

Liluk menjelaskan saat ini untuk melakukan tes swab di RSUD Wongsonegoro harus menunggu dan tidak mudah. Terlebih di Kota Semarang masih rawan dengan status zona merah.

Kabarnya dalam sehari rumah sakit yang terletak di daerah Tenggara Semarang ini harus melayani antrian sebanyak 500an orang. "Katanya sehari ada antrian sebanyak itu untuk tes COVID 19 di RS tersebut. Mungkin ini menjadi masukan bagi kami," jelas Liluk.

Liluk berjanji akan menanyakan masalah tes swab dan semua aturan prosedur kesehatan kompetisi pada manager meeting yang digelar operator PT LIB pekan depan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)