BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berencana mengumpulkan pemain pada bulan Juli. Rencana ini disampaikan menyusul kepastian dari PSSI melanjutkan Liga 1 2020 September atau Oktober ini.

Dragan menambahkan waktu persiapan yang hanya satu setengah bulan mulai Juli hingga September, cukup dan pas untuk latihan bersama. Ia berharap para pemain dalam kondisi bagus saat memulai lagi kompetisi.

"Pertengahan Juli waktu yang ideal untuk semua pemain kembali kumpul di Semarang. Tapi tetap harus di tes kesehatan dahulu. Pemain sebelumnya latihan mandiri, dan latihan bersama mulai harus dari awal lagi untuk meningkatkan fisiknya," jelas Dragan.

Baca Juga:

Pemain Persebaya Mulai Persiapkan Diri Sambut Kepastian Liga 1 2020 Berlanjut

Persib Bandung Tak Mau Buru-buru Gelar Latihan Perdana

Sementara itu manajemen PSIS belum bisa mengamini rencana sang pelatih. Manajemen tim masih menunggu keputusan dari federasi PSSI mengenai regulasi, jadwal, dan beberapa hal tentang kompetisi di tengah wabah pandemi COVID-19.

"Kami hingga saat ini terus komunikasi dengan tim pelatih. Dan terpenting kami menunggu secara resmi dari PSSI, bagaimana nantinya, mainnya kapan, dimana lokasinya, dan aturan barunya seperti apa," kata Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)