BolaSkor.com - Manajemen PSIS Semarang berencana memberikan jaminan asuransi kesehatan bagi pemain dan offisial tim pada lanjutan Kompetisi Liga 1 2020.

Terlebih rencana lanjutan kompetisi di tengah wabah pandemi COVID -19 yang belum mereda, membuat kekhawatiran bagi seluruh elemen PSIS.

“Kondisi yang masih seperti ini menjadi salah satu hambatan tersulit untuk menjalankan kompetisi. Kesehatan pemain dan semua elemen di PSIS kami pikirkan. Pandemi COVID-19 juga belum reda. Manajemen sudah sepakat kalau nanti semua pemain akan diberi asuransi,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Arema FC Nilai Opsi Liga 1 Tanpa Penonton Sangat Merugikan Klub

Bali United Segera Susul Persib Bandung dalam Hal Tes Virus Corona

Yoyok Sukawi menambahkan pihak Pemkot Semarang saat ini juga memberikan pengobatan gratis bagi pasien COVID 19. Hanya saja syaratnya pasien harus dirawat di rumah sakit umum milik pemerintah. Namun kondisi ini tidak mungkin diterapkan di skuat Mahesa Jenar.

"Saya sudah komunikasi dengan Wakil DPRD Kota Semarang (Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto) kalau sebetulnya pemkot memberikan gratis biaya pengobatan di RS umum atau tempat isolasi dari Pemkot Semarang. Mungkin tidak pemain kami mau," tambah Yoyok.

Yoyok yang juga anggota Exco PSSI ini sudah memerintahkan stafnya untuk mencari asuransi yang sesuai dengan rencana tersebut. Salah satu perusahaan asuransi juga sudah ada komunikasi dan masih melakukan penawaran dengan pihak PSIS.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)