Manajemen PSIS Semarang Sebut Tak Ada Keterangan Force Majeure di Kontrak Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 April 2020
Manajemen PSIS Semarang Sebut Tak Ada Keterangan Force Majeure di Kontrak Pemain
PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Manajemen PSIS Semarang mengakui draft kontrak pemain dan ofisial tidak ada yang menyatakan mengenai force majeure seperti yang sedang terjadi saat ini.

Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto menjelaskan mengenai kontrak pemain musim 2020, isi draft seperti biasa alias normal sama seperti musim sebelumnya.

"Untuk draft kontrak pemain PSIS musim 2020, tidak ada tulisan mengenai masalah force majeure. Jadi force majeure yang menyatakan dari federasi. Dan jika federasi PSSI menyatakan force majeure karena wabah COVID-19, tentunya kami harus taati itu," kata Wahyu Winarto.

Status yang dikeluarkan PSSI itu memungkinkan klub membayar gaji pemain pada Maret sampai Juni hanya 25 persen.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Cerita Kehidupan di Indonesia di Tengah Pandemi Virus Corona kepada Media Argentina

Pengamat Sepak Bola Nilai Kebijakan PSSI soal Gaji 25 Persen Sudah Tepat

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini mengakui kondisi yang terjadi saat ini dengan wabah Virus Corona (COVID -19) memang di luar prediksinya. Apalagi wabah virus yang berasal dari Wuhan ini cukup merugikan hampir semua aspek kehidupan.

"Jelas sangat merugikan segala aspek. Semua rugi termasuk klub dan kami terbebani dengan kondisi force majeure ini," jelas Liluk.

Seperti diketahui, dampak penyebaran pandemi Virus Corona ( COVID -19) sangat mengkhawatirkan. Hal ini membuat skuat Mahesa Jenar meliburkan latihan selama dua pekan. Kemungkinan waktu libur akan ditambah terkait keputusan PSSI yang mewacanakan kompetisi diputar 1 Juli 2020. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan