Manajemen Sriwijaya FC Benarkan RD Telah Mundur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Juli 2018
Manajemen Sriwijaya FC Benarkan RD Telah Mundur
Rahmad Darmawan saat diperkenalkan menjadi pelatih baru Sriwijaya FC pada awal musim. (Instagram Sriwijaya FC)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan kembali datang dari Sriwijaya FC. Pelatih kepala tim Laskar Wong Kito, Rahmad Darmawan, mundur dari jabatannya. Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa RD itu telah melayangkan surat ke manajemen terkait pengunduran dirinya, Rabu (25/7).

"Surat pengunduran diri pertanggal 25 Juli," ucap Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin.

Mundurnya RD dari bangku pelatih, pastinya akan diikuti asisten pelatih Rasiman, pelatih kiper Kurnia Sandy, dokter El Amin. Pasalnya, mereka merupakan satu paket tim kepelatihan.

"Kenapa mundur kita tidak tahu, kami akan komunikasikan. Intinya, coach RD mundur. Selagi komunikasi baik, saya rasa tidak perlu diperdebatkan. RD ada permintaan, kita juga ada permintaan. Kita akan komunikasikan lagi," ujarnya.

"Kami menangapi surat pengunduran diri RD dengan melaporkan pada Dirut PT SOM Muddai Madang," tambahnya.

Rahmad Darmawan ketika memimpin latihan Sriwijaya FC saat beberapa bulan lalu. (BolaSkor.com/Dzakira)

Sementara itu, terkait hal tersebut, RD belum dapat berikan komentarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon. Ia masih belum merespons segala bentuk wawancara.

Sekadar mengingatkan, RD awalnya sempat menyebut dilepas manajemen bersama pelatih lain dan delapan anak asuhnya. Namun, Dirut PT SOM Muddai Madang menegaskan akan mempertahankan RD dan koleganya.

Meski telah dinyatakan dipertahankan, RD belum dampingi tim saat laga melawan Mitra Kukar dua pekan lalu. Itu karena masih ada yang dikomunikasikan dari kedua belah pihak.

Akan tetapi saat melawan Arema FC, RD kembali bertugas seperti biasanya. Saat lawan Bangka Selection dalam ajang Piala Indonesia 2018, tak ada yang aneh dari RD. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan