BolaSkor.com - Penggawa Sriwijaya FC dijadwalkan menerima gaji tanggal 10 setiap bulannya. Sementara manajemen kerap menerima dana dari pencairan sponsor terkadang lewat dari tenggat waktu.

Oleh sebab itulah, pembayaran gaji pemain ada keterlambatan beberapa hari. Manajemen pun sebenarnya telah melakukan upaya keras agar pencairan dana dari sponsor lebih cepat.

Tapi, sponsorship ini tentunya ada proses dalam pencairan. Tak hanya itu, mereka yang menjadi sponsor pun sebenarnya sifatnya membantu Sriwijaya FC, sehingga memang tidak baik terlalu memberikan ‘pressing’ lebih.

“Semua sudah bekerja. Ini memang murni adanya keterlambatan pembayaran dari pihak sponsor,” ungkap Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Nirmala Dewi, Senin (11/6).

Wanita yang kerap disapa Cek Wi menjelaskan, pihaknya sudah bekerja keras dalam proses pencairan dana. Mulai dari penjajakan kerja sama, diskusi dan negosiasi, hingga pencairan dari pihak sponsorship, itulah yang kadang memakan waktu cukup lama.

“Ribetnya di bidang keuangan khususnya soal administrasi. Tapi kita terus berkoordinasi agar tidak terjadi hal-hal demikian. Tapi secara prinsipnya, kita akan terus kerja keras,” ungkapnya.

Namun untuk menghindari hal-hal tersebut di kemudian hari, pihaknya akan terus melakukan usaha-usaha bersifat intens kepada pihak sponsor agar keuangan tetap kondusif. Bahkan untuk musim mendatang, ia akan melakukan persiapan hingga jauh-jauh hari sebelum kompetisi 2019 digelar ke depannya.

“Walaupun nanti belum tahun 2019 mendatang, tapi kita akan melakukan persiapan sebelum 2018 selesai untuk urusan ini,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)