Manajemen Sriwijaya FC Copot Jabatan Subangkit sebagai Pelatih Kepala

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Oktober 2018
Manajemen Sriwijaya FC Copot Jabatan Subangkit sebagai Pelatih Kepala
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit (tengah). (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Kekalahan Sriwijaya FC dari PSMS Medan 0-3 tampaknya membuat manajemen gerah. Manajemen pun akhirnya merespon dengan melepas Subangkit dari jabatan pelatih kepala Laskar Wong Kito.

Akan tetapi, manajemen Sriwijaya FC memastikan jika Subangkit tetap menjadi pelatih Sriwijaya FC U-19. Jabatan tersebut bukan asing bagi Subangkit, karena dirinya sebelumnya melatih Sriwijaya FC U-19. Sebelum menggantikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala tim senior.

"Subangkit kita kembalikan posisinya sebagai pelatih SFC U-19. Sebenarnya selama ini dia masih pelatih SFC muda, tetapi karena SFC senior butuh Subangkit, jadi dia lebih fokus pada tim senior," ucap Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Maddang.

Manajemen Sriwijaya FC berharap Subangkit sudah bisa mengantarkan SFC U-19 juara Liga 1 U-19. Apalagi, pelatih berusia 51 tahun ini memang punya sejarah bagus kompetisi pemain muda.

Subangkit pernah mengantarkan SFC U-21 juara Indonesia Super League (ISL) musim 2013 silam.

Sementara untuk pengganti Subangkit di skuat Sriwijaya FC, manajemen akan mengumumkannya secara resmi satu atau dua hari kedepannya.

"Segera kita umumkan dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Sementara ini, Sriwijaya FC menempati posisi ke-13 dengan 30 poin dari 26 laga. Sejak bergulir putaran kedua, Sriwijaya FC memang kesulitan kembali ke puncak performanya.

Sriwijaya FC kalah 0-3 dari PSMS Medan. Kalah dari Bhayangkara FC 0-2. Sriwijaya FC mampu menekuk Bali United di kandang 3-2.

Tetapi, dua laga sebelumnya juga tidak maksimal. Kalah 0-2 dari PSM Makassar dan ditahan Persebaya 3-3 di kandang sendiri. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Subangkit Sriwijaya fc Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan