Manajer Arema FC Merespons Tagar Almeida Out

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Agustus 2022
Manajer Arema FC Merespons Tagar Almeida Out
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tidak menutup mata atas gejolak yang tengah terjadi di kalangan Aremania. Suporter setia Tim Singo Edan itu memang gencar menyuarakan permintaan agar pelatih Eduardo Almeida keluar lewat tanda pagar Almeida Out.

Hasil imbang 0-0 saat menjamu PSS Sleman Jumat (5/8), menjadi pemicu kegelisahan suporter tersebut. Suporter yang tidak puas dengan hasil maupun performa tim, lantas menyuarakan pergantian pelatih seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Manajemen Arema FC pun turut merespons kencanganya suara suporter itu. Karena pada prinsipnya, manajemen klub bersikap terbuka untuk mendengarkan berbagai saran dan kritikan suporter.

Baca Juga:

Hanya Menang Tipis atas Persik, Madura United Terlalu Bernafsu Cetak Gol

Kemenangan Perdana PSIS Diberikan untuk Suporter Setia

"Kalau (soal) pergantian pelatih, tentu banyak pertimbangan. Apalagi, kompetisi (Liga 1) sudah berjalan dan banyak pemain merupakan pilihan (Eduardo Almeida) sendiri," ucap Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Ali Rifki pun menilai mewujudkan keinginan suporter itu bukan opsi yang populer. Ia lantas menggambarkan berbagai resiko yang bisa diperoleh Arema FC jika mengganti pelatih atau pemain di tengah berjalnnya kompetisi.

"Tidak bisa semudah (mengambil keputusan) itu. Apakah pelatih baru bisa beradaptasi dengan tim yang sudah dibentuk?" tanya kolega presiden klub, Gilang Widya Pramana tersebut.

Konsekuensi besar pun siap dipertaruhkan Arema FC jika memang harus mengganti Eduardo Almeida. Yang paling besar dampaknya tentu ada di sektor komposisi pemain.

"Contohnya seperti salah satu klub ibukota. Pelatih baru datang belum ada efek instan. Malah banyak membuang pemain," tuntas Ali RIfki. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Eduardo Almeida Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan