Manajer Arsenal, Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 13 Maret 2020
Manajer Arsenal, Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona
Mikel Arteta (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal mengonfirmasi manajernya, Mikel Arteta, telah terinfeksi COVID-19 atau virus corona. The Gunners telah mengecek seluruh anggota tim dan melakukan isolasi.

Arsenal memang menjadi satu di antara klub Premier League yang dekat dengan penderita virus corona. Sebab, pada pertemuan melawan Olympiacos (27/2), sejumlah staf Arsenal melakukan kontak dengan presiden tim tamu, Evangelos Marinakis, yang belakangan diketahui terinfeksi virus corona.

Baca juga:

Breaking News - Tunjukkan Gejala Virus Corona, Tiga Pemain Leicester City Diisolasi

Lini Masa Imbas Virus Corona di Kancah Olahraga Dunia

Mikel Arteta

Rupanya, apa yang dihindari Arsenal menjadi kenyataan. Setelah melakukan tes, Mikel Arteta dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Pusat pelatihan di London Colney telah kami tutup setelah pelatih Mikel Arteta dinyatakan positif COVID-19 malam ini. Penggawa Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Arteta saat ini sedang diisolasi sesuai dengan pedoman dari pemerintah," bunyi keterangan resmi Arsenal.

"Kami berharap ini akan melibatkan sejumlah besar dari orang dari Colney termasuk pemain utama, staf pelatih, serta sebagian kecil dari pemain akademi yang sementara akan ditutup sebagai bagian pecegahan."

"Kami berharap kepada mereka yang tidak memiliki kontak dengan dengan Arteta akan kembali bekerja beberapa hari mendatang. Sementara itu, pusat pelatihan akan menjalani pembersihan mendalam dan bagian klub kami yang lain akan beroperasi seperti biasa," sambung The Gunners.

Mikel Arteta langsung membuat pernyataan mengenai kondisinya saat ini. Sang manajer ingin segera kembali melatih setelah dinyatakan sembuh.

"Ini benar-benar mengecewakan. Namun, saya mengikuti tes setelah merasa sakit. Saya akan segera bekerja setelah mendapatkan izin," kata Arteta.

Pernyataan Arsenal soal kondisi Mikel Arteta hanya berselang beberapa saat sesudah keyakinan Premier League untuk tetap menjalankan roda kompetisi. Kini, kompetisi nomor satu di Inggris itu berpeluang besar ditangguhkan seperti liga-liga Elite Eropa lainnya.

Breaking News Mikel Arteta Arsenal Premier League Virus Corona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan