Unai Emery Minta Mesut Ozil Bantu Pertahanan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 18 Agustus 2018
Unai Emery Minta Mesut Ozil Bantu Pertahanan
Mesut Ozil dan Unai Emery. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, meminta Mesut Ozil membantu pertahanan timnya apabila diserang. Emery merasa setiap penggawa The Gunners harus mau membantu pertahanan.

Emery mengawali karier di Arsenal dengan hasil mengecewakan. The Gunners takluk 0-2 dari Manchester City pada laga perdana Premier League di hadapan pendukung sendiri.

Pada laga tersebut, Mesut Ozil terlihat kurang berkontribusi untuk Arsenal. Gelandang asal Jerman itu dianggap tidak membantu The Gunners apabila sedang bertahan.

Padahal, Arsenal akan menghadapi lawan yang tidak kalah sulit pada laga pekan kedua. Skuat asuhan Emery akan melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Hasilnya, Emery pun meminta semua pemain Arsenal untuk membantu pertahanan, tidak terkecuali Mesut Ozil. Manajer asal Spanyol itu berharap Ozil siap untuk bertahan.

"Semua pemain Arsenal perlu bertahan setiap dibutuhkan. Terdapat momen menyerang dan bertahan. Setiap pemain harus memiliki komitmen. Semua pemain harus membantu setiap saat," tutur Emery kepada Sky Sports.

"Saya menginginkan hal itu dari seluruh pemain Arsenal. Sepanjang kariernya, Mesut Ozil bermain seperti pemain bernomor punggung 10 atau penyerang sayap yang menggiring bola ke tengah lapangan."

"Menurut saya, Mesut Ozil memang butuh opsi untuk momen menyerang. Dia perlu melakukan setiap pertandingan. Namun, momen bertahan harus diikuti oleh setiap pemain," imbuh Emery.

Pada saat yang sama, Emery juga mengaku siap mengubah formasi Arsenal apabila dibutuhkan. Eks pelatih PSG itu akan memilih strategi berdasarkan pemain yang siap.

Mesut Ozil Unai Emery Breaking News Arsenal
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan