Manajer Bhayangkara FC Bicara soal Mundurnya Edy Rahmayadi dan Naiknya Joko Driyono

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Januari 2019
Manajer Bhayangkara FC Bicara soal Mundurnya Edy Rahmayadi dan Naiknya Joko Driyono
Edy Rahmayadi saat pidato dalam kongres. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Keputusan Edy Rahmayadi mundur dari Ketua Umum (Ketum) PSSI terbilang mengejutkan. Pilihan ini diambilnya dan disampaikan saat pidato dalam Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1).

Sehari sebelumnya, tidak ada tanda-tanda Edy Rahmayadi akan meletakkan jabatannya. Bahkan, dalam suatu wawancara dengan wartawan, Gubernur Sumatera Utara itu juga menolak wacana mundur di kongres keesokan harinya.

Edy Rahmayadi mundur ketika PSSI tengah jadi sorotan karena kasus pengaturan skor, di mana beberapa pengurus PSSI telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian via Satgas Anti Mafia Bola. Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, meminta pengunduran diri secara mendadak Edy ini tidak dihubung-hubungkan dengan peristiwa tersebut.

Baca Juga:

Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

Hanya Asprov DKI Jakarta yang Meminta KLB di Kongres Tahunan PSSI

“Sebenarnya keterkaitan dengan isu saat ini seperti pengaturan skor adalah isu yang menarik. Dengan adanya isu tersebut kita semua akan berbenah menambahkan kualitas. Dengan kongres ini tidak dikaitkan dengan isu-isu itu semua karena tidak ada kaitannya,” ujar Sumardji seusai kongres tahunan PSSI.

“Karena pada hari ini adalah murni keinginan voters. Dan kita harus mengapresiasi keputusan pak Edy yang berbesar hati mau mengundurkan diri melihat situasi saat ini,” kata Sumardji menambahkan.

Pasca mundurnya Edy Rahmayadi, Joko Driyono yang sebelumnya menduduki posisi Wakil Ketua Umum (waketum) PSSI, naik menjadi ketua umum dan akan menjabat sementara waktu. Menanggapi pergantian pucuk kepemimpinan ini, menurut Sumardji telah sesuai dengan statuta PSSI.

“Kalau berkaitan itu kita harus berkaitan dengan statuta yang ada, statuta berbunyi seperti apa ya kita ikuti. Saya tidak mau dipancing berbicara di luar statuta. Kita ikuti aturan yang ada, itu yang kita ikuti,” imbuhnya. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Bali)

Breaking News Edy Rahmayadi PSSI Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan