Manajer Chelsea Tentang Rencana Penambahan Laga Liga Champions

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 18 Oktober 2019
Manajer Chelsea Tentang Rencana Penambahan Laga Liga Champions
Frank Lampard. (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menentang wacana penambahan pertandingan di Liga Champions. Lampard menilai hal tersebut bisa berakibat buruk untuk fisik pemain.

Seperti diketahui, ketua Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa (ECA), Andrea Agnelli, berniat mengubah struktur Liga Champions. Hal itu agar ajang tersebut tidak lagi mudah ditebak.

Rencananya format baru tersebut akan mempertandingkan 96 kesebelasan dan mengadakan sistem promosi dan degradasi. Namun, rencana tersebut sudah ditolak pada rapat UEFA.

Akan tetapi, wacana perubahan Liga Champions masih terus diusahakan. ECA dikabarkan berniat mengajukan proposal tersebut untuk Liga Champions 2024-2025.

Baca juga:

UEFA Berencana Pindahkan Final Liga Champions

Roman Abramovich Sempat Inginkan Tottenham Sebelum Beli Chelsea

Frank Lampard

Frank Lampard sendiri merasa tidak setuju dengan wacana tersebut. Lampard menilai format Liga Champions yang ada saat ini sudah cukup tepat.

"Saat ini, level Liga Champions sudah tepat. Kompetisi itu sangat bagus dan secara pribadi, saya sudah menyukai format yang ada saat ini," tutur Frank Lampard.

"Apabila Anda bertanya kepada saya, apakah Chelsea bisa bermain dalam lebih banyak Liga Champions, sejujurnya saya tidak tahu. Sulit mengatur jadwal yang sudah padat."

"Menurut saya, sulit menjaga kualitas pemain tetap segar. Akan ada banyak diskusi mengenai cara melakukannya. Sebagai manajer, saya merasakan efek pertandingan lebih daripada pemain," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Frank Lampard menentang penghapusan Piala Liga Inggris untuk Liga Champions. Lampard mengaku punya banyak kenangan pada ajang tersebut sebagai pemain.

Frank Lampard Chelsea Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan