Manajer dan Pelatih Mundur, PSG Pati Dikaitkan Joko Susilo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Oktober 2021
Manajer dan Pelatih Mundur, PSG Pati Dikaitkan Joko Susilo
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (LIB)

BolaSkor.com - Putra Safin Grup (PSG) Pati secara mengejutkan ditinggal manajer sekaligus tim kepelatihan, menyusul dua kekalahan pada kompetisi Liga 2 2021. Kini, berhembus rumor jika klub milik Atta Halilintar akan dilatih Joko "Gethuk" Susilo.

Dua kekalahan atas Persis Solo 0-2 dan PSCS Cilacap 1-2 begitu menyakitkan. Mereka datang ke kompetisi dengan modal hasil uji coba yang sangat meyakinkan. PSG menang uji coba atas PSS Sleman, Persiraja Aceh, Persipura Jayapura hingga Persija Jakarta.

Sang manajer, Doni Setiabudi dan pelatih kepala, Ibnu Grahan beserta staf kepelatihan langsung mengundurkan diri. Keputusan ini pun dihormati PSG Pati.

"Sebuah kabar yang mengejutkan. Namun kita juga harus tetap menghormati keputusan yang diambil oleh coach Ibnu dan Kang Jalu," terang Chief Operating Officer (COO) PSG Pati, Divo Sashendra.

Divo memastikan manajemen PSG Pati langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Pihaknya belum mau membongkar identitas sosok yang akan menjadi pengganti Ibnu Grahan dan staf kepelatihannya.

Baca Juga:

Dipecat, Joko Susilo Tetap Bangga Bisa Latih Persik

Persik Kediri Resmi Berpisah dengan Joko Susilo

"Kita sudah menghubungi sosok yang akan menggantikan peran pelatih kepala. Nanti kita informasikan, siapa yang akan menggantikannya," tutur Divo.

Informasi yang didapat BolaSkor.com, PSG Pati akan dilatih Joko "Gethuk" Susilo. Pelatih yang baru saja dipecat Persik Kediri ini dipercaya menangani Syaiful Indra Cahya dkk.

"Malam ini coach Gethuk sudah berangkat ke Solo. Tinggal diperkenalkan saja," ucap sumber BolaSkor.com yang enggan disebutkan namanya, Jumat malam.

Sumber tersebut mengatakan, masuknya Gethuk turut mengubah susunan tim utama. Bisa dipastikan para pemain yang punya pengalaman nasional akan diprioritaskan.

"Secara kualitas pemain-pemain dari Liga 3 memang bagus saat uji coba, tapi ini kompetisi resmi. Kualitas saja tidak cukup, harus punya mental juga. Jelas ada perubahan signifikan, terutama di belakang," lanjut sumber tersebut.

PSG Pati kini menduduki juru kunci Grup C. Pada partai ketiga di Stadion Manahan Solo, PSG Pati akan menghadapi Persijap Jepara pada Senin (11/10) sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSG Pati Joko susilo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan