Manajer Honda Bicara soal Jorge Lorenzo: Comeback di Silverstone dan Isu Kembali ke Ducati

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 14 Agustus 2019
Manajer Honda Bicara soal Jorge Lorenzo: Comeback di Silverstone dan Isu Kembali ke Ducati
Jorge Lorenzo (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig memastikan Jorge Lorenzo akan kembali berlomba pada putaran 12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir bulan Agustus.

Untuk diketahui, Lorenzo absen berlomba hampir dua bulan setelah mengalami cedera punggung saat kecelakaan pada latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, bulan Juni.

Puig mengaku sangat senang pembalap asal Spanyol itu kembali mengendarai motor Honda RC2313V. Tapi ia memberi peringatan lantaran sang pembalap sudah lama absen, dipastikan Lorenzo butuh waktu untuk kembali tampil cepat.

Baca Juga:

Efek Domino Perpisahan Johann Zarco-KTM: Jorge Lorenzo Bisa Kembali ke Ducati dan Kans Dani Pedrosa Comeback

Bos Pramac Bangga Jorge Lorenzo Tertarik Gabung Tim

Karena absen dalam jangka waktu panjang membuat mental dan fisik Lorenzo dipastikan menurun. "Kami sudah tidak sabar melihat Lorenzo di Silverstone. Kami berharap ia baik-baik saja secara fisik setelah mengalami cedera," kata Puig.

"Hanya saja kami paham, ia tidak akan berada dalam kondisi 100 persen. Setelah mengalami cedera panjang dan tidak mengendarai motor selama dua bulan, sangat sulit menemukan kecepatan," tambahnya.

Lorenzo sendiri sedang menjadi pusat perhatian setelah di sela-sela lomba MotoGP Austria, akhir pekan lalu, ia diisukan kembali ke Ducati untuk memperkuat tim satelit Pramac pada musim depan.

Ketika ditanya mengenai kabar di atas, Puig memastikan Lorenzo akan menghormati kontraknya bersama Honda yang baru habis penghujung MotoGP 2020.

"Saya tidak berpikir seperti itu (Lorenzo kembali ke Ducati). Karena saya hanya tahu yang saya ketahui dan kami memiliki kontrak bersama Lorenzo selama dua tahun, baru berakhir 2020," ujar Puig.*

Breaking News Jorge lorenzo Repsol Honda Alberto Puig MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan