BolaSkor.com - Duet Repsol Honda meraih hasil kontras pada lomba putaran empat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

Saat Marc Marquez sukses finis pertama, Jorge Lorenzo terbenam di urutan 12. Tidak heran, manajer tim Honda, Alberto Puig memberikan pujian terhadap Marquez tapi mengkritik Lorenzo.

Baca Juga:

Terus Menerus Dapat Kritik, Max Biaggi Bela Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo Akui Proses Adaptasi di Honda Lebih Sulit ketimbang di Ducati

Menurut Puig, sepanjang rangkaian lomba MotoGP Spanyol, Marquez telah menunjukkan performa fantastis untuk menaklukkan Sirkuit Jerez.

"Kami tahu, Jerez merupakan trek di mana kami harus bekerja dengan tenang dan selangkah demi selangkah. Marc sendiri telah menunjukkan ketenangan luar biasa," kata Puig.

Sayangnya Puig merasa kecewa Lorenzo gagal bersinar di Jerez, sirkuit yang sebelumnya begitu bersahabat untuk eks pembalap Ducati dan Yamaha itu.

"Sayangnya, Jorge masih belum merasa sempurna dengan motor Honda. Kami masih menunggunya untuk mengetahui apa yang ia butuhkan agar bisa kompetitif dengan motor," Puig menuturkan.

Prestasi Marquez dan Lorenzo memang bak bumi dan langit. Saat Marquez sedang memimpin klasemen, Lorenzo masih terpuruk di urutan 14 klasemen dengan torehan sebelas poin.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com