BolaSkor.com - Dimas Ekky Pratama finis posisi 22 atau terakhir pada lomba putaran ketiga Moto2 2019 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Meski mengakhiri lomba di urutan buncit, sepak terjang Dimas Ekky di Austin mendapat apresiasi dari manajer tim Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Baca Juga:

Valentino Rossi: Persaingan Menarik, 4 Pembalap Teratas dari 4 Pabrikan Berbeda

Honda Sial di MotoGP Amerika: Marquez Buat Kesalahan Sendiri, Lorenzo Terkendala Teknis

Secara khusus Aoyama yang pernah mentas di MotoGP memuji start Dimas Ekky yang sukses menyalip 10 pembalap sekaligus. "Start Dimas sangat luar biasa," kata Aoyama.

"Dia menyalip sepuluh pembalap. Sayangnya, ritme lombanya tidak terlalu tinggi dan ia tidak bisa mempertahankan posisinya," lanjut pria asal Jepang itu.

Dimas sendiri membeberkan kuncinya melakukan start dengan baik. Dia mengaku sangat berkonsentrasi. Sayangnya ia menceritakan usai 10 lap, ritme lombanya begitu rendah dan posisinya terus merosot.

"Secara keseluruhan, akhir pekan di Austin begitu sulit. Karena treknya baru, kami punya problem teknis, dan juga melewati satu sesi," pembalap kelahiran Depok, Jawa Barat itu menegaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com