Manajer Liverpool Respons Penggunaan VAR di Premier League 2019-2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Agustus 2019
Manajer Liverpool Respons Penggunaan VAR di Premier League 2019-2020
Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyambut baik penggunaan Video Assistant Referees atau yang beken disebut VAR pada Premier League 2019-2020. Klopp menilai, VAR akan membawa perubahan positif pada Premier League.

Setelah sempat terjadi pro-kontra, Premier League akhirnya menggunakan VAR. Teknologi tersebut diharapkan bisa menghadirkan pertandingan yang adil dan meminimalkan kesalahan.

Premier League lebih lambat dari liga-liga top Eropa lainnya seperti Serie A dan LaLiga. Kompetisi nomor satu di Inggris itu baru menyepakati penggunaan VAR ketika musim 2018-2019 tengah berjalan.

Jurgen Klopp yang sudah lama memahami VAR memberikan respons. Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut menilai Premier League memang membutuhkan VAR.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

Community Shield 2019: Manchester City Menang Adu Penalti, Liverpool Sial

Prediksi Liverpool Vs Norwich: Tim Tamu Pincang

VAR

"VAR sangat bagus. Segalanya berjalan dengan baik setelah FA menunjukkan sebagian prosesnya kepada kami," ungkap Klopp seperti dilaporkan laman resmi Liverpool.

"Teknologi tersebut terlihat menarik dan aman. Teknologi tersebut sangat aman ketika Anda melibatkan manusia, begitulah adanya," sambung sang juru taktik.

"Saya sudah mengetahui VAR selama dua tahun di Jerman. Awalnya memang tidak mudah, namun sekarang sudah lebih stabil. Anda jadi punya diskusi soal hal ini setelah pertandingan."

Beberapa pihak sempat melontarkan kritik pada penggunaan VAR. Menurut mereka, VAR menghilangkan sensasi bermain sepak bola. Namun, Klopp punya pandangan yang berbeda.

"Saya kira stadion akan baik-baik saja. Ya, akan ada momen ketika tim merayakan gol dan seseorang mengatakan itu terlalu dini. Namun, hal tersebut adalah perkembangan dari sepak bola.

Liverpool akan mencoba VAR ketika menjamu Norwich City dalam pertandingan pertama Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB. The Reds tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir melawan Norwich di Premier League.

Jurgen Klopp Premier League Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan