BolaSkor.com - Maverick Vinales sedang menunjukkan tren performa positif. Sempat terpuruk pada awal musim, kini ia sudah meraih dua kemenangan.

Sampai MotoGP 2019 menyisakan satu putaran lagi, Vinales bahkan berstatus satu-satunya pembalap Yamaha yang bisa meraih kemenangan.

Hanya saja kini muncul isu, Vinales bakal meninggalkan Yamaha penghujung MotoGP 2020 dan berlabuh ke Ducati untuk musim 2021.

Baca Juga:

Dua Faktor yang Membuat Maverick Vinales Sangat Cepat

Marc Marquez Sudah Pikirkan Lawan Beratnya di MotoGP 2020

Pasalnya Yamaha lebih senang mengorbitkan pembalap dari tim satelit mereka, Fabio Quartararo seandainya Valentino Rossi memutuskan kembali memperpanjang kontrak.

Mengenai kabar di atas, manajer Vinales, Paco Sanchez membenarkan masa depan kliennya memang belum tentu di Yamaha. Dia bahkan menyebut semua kemungkinan masih terbuka.

"Tim yang akan 'bermain' adalah Yamaha, Ducati, Honda dan Suzuki, karena masa depan Maverick bisa saja di Ducati, bisa di Honda, bisa saja dengan mudah kembali ke Suzuki," Sanchez menuturkan.

Lebih lanjut, ia turut memastikan Vinales sama sekali tidak terpengaruh isu posisinya di tim pabrikan Yamaha bakal diberikan kepada Quartararo.

"Apa yang dilakukan orang lain, apa yang dilakukan Fabio, kami tak terlalu peduli, karena Maverick akan memilih jalannya sendiri, dan kami yakin kami akan mendapatkan motor yang sangat kompetitif untuknya," Sanchez melanjutkan.*