Manajer Persib Bandung Sambut Wacana Klub Tanpa Striker Asing pada Musim 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Agustus 2018
Manajer Persib Bandung Sambut Wacana Klub Tanpa Striker Asing pada Musim 2019
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyambut baik rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tidak memperbolehkan tim peserta Liga 1 menggunakan jasa striker asing pada musim 2019 mendatang.

Menurut Umuh, wacana itu sangatlah tepat. Sebab sejauh ini striker lokal yang ada di Indonesia seakan tidak bisa berkembang karena kalah bersaing dengan striker asing yang hampir dimiliki setiap klub.

Terbukti, sepanjang bergulirnya Liga 1 2018, hanya ada dua striker lokal yang mampu bersaing dengan para striker asing. Mereka adalah Samsul Arif (Barito Putera) dan Stefano Lilipaly (Bali United). Keduanya mengoleksi 10 gol.

"Bagi saya wacana tanpa striker asing di musim depan sangat bagus. Karena bisa memberikan kesempatan kepada pemain lokal. Kalau diberikan kesempatan semua juga bisa. Sekarang jarang dikasih kesempatan, jadi tidak terlihat," ujar Umuh Muchtar.

Keputusan PT LIB untuk melarang setiap tim menggunakan striker asing karena mereka berkeinginan membangkitkan potensi striker lokal yang ada. Tujuan utamanya yakni ingin mendongkrak performa Timnas Indonesia, yang saat ini masih kesulitan dalam mendapatkan striker lokal yang berkualitas.

PT LIB pun kini masih terus menggodok wacana pelarangan striker asing ini. Mereka akan meminta masukan kepada klub-klub peserta sebagai pihak pemegang saham. Mereka juga akan patuh terhadap putusan yang dikeluarkan PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola Indonesia. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan