Manajer Persib Bandung Sebut Komdis PSSI Bodoh dan Arogan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Agustus 2018
Manajer Persib Bandung Sebut Komdis PSSI Bodoh dan Arogan
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mempertanyakan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Sebab keputusannya dirasa kerap merugikan tim Maung Bandung.

Terakhir, badan peradilan PSSI itu memberikan hukuman kepada striker andalan Persib, Ezechiel N'Douassel berupa larangan bermain dua pertandingan serta denda Rp 20 juta. Hukuman ini karena Eze dianggap telah memukul lawan saat bertemu dengan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 22 Juli lalu.

Jika benar Ezechiel melakukan kesalahan, menurut Umuh, seharusnya pemilik nomor punggung 10 itu mulai disanksi saat Persib melawan PS TIRA pada 30 Juli. Namun ternyata hukuman itu diberlakukan di laga selanjutnya melawan Sriwijaya FC, 4 Agustus.

"Mereka (Komdis PSSI) itu 'bodoh'. Dan seharusnya Komdis memanggil dulu pemain yang disanksi dengan menjelaskan apa kesalahannya. Di situ ada adu argumen. Tapi itu tidak ada. Mereka seenaknya membuat keputusan, arogan," kesal Umuh, Sabtu (4/8).

Umuh juga mempertanyakan soal denda yang dikeluarkan Komdis PSSI. Dari beberapa musim ini, denda tersebut tak jelas digunakan untuk apa.

"Setiap rapat, uang hasil denda tidak pernah ditunjukan dan dikemanakan uangnya. Saya yakin Pak Edy Rahmayadi (Ketum PSSI) juga tidak tahu soal ini," katanya.

Umuh yakin dalam kepengurusan Komdis PSSI adanya sosok mafia yang kerap mengeluarkan keputusan tidak jelas.

"Saya sudah membuat surat dan sudah sampai juga ke Pak Jokdri (Wakil Ketua PSSI) dan hari ini juga pasti langsung disampaikan kepada ketua umum PSSI pak Edy. Dalam surat itu saya minta keadilan. Bobotoh juga menanyakan soal perlakukan Komdis ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Umuh Muchtar Persib Bandung Liga 1 Komite Disiplin PSSI Komdis pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan