BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar sebut PSSI amburadul. Pasalnya, PSSI sebelumnya menunjuk Gusti Randa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono.

Padahal, kata Umuh Muchtar, keputusan menunjuk Gusti Randa sudah menabrak aturan yang sudah ditetapkan PSSI. Seharusnya jabatan Plt Ketua Umum diberikan kepada Iwan Budianto yang merupakan Wakil Ketua PSSI.

"Aturan ini jadi amburadul. Gusti Randa hanya anggota Exco. Pak Jokdri (Joko Driyono) juga harusnya tahu aturan itu. Kalau tidak sanggup (jadi Plt Ketua Umum) diberikan kepada Iwan sebagai wakil ketua kedua," kesal Umuh, Rabu (3/4).

Baca Juga:

Kisruh Plt Ketum, Exco PSSI Diminta Fokus ke KLB dan Kompetisi

Manajer Persiwa Saran Jangan Dulu Gulirkan Kompetisi

Umuh Muchtar yakin Iwan Budianto akan sanggup menjabat sebagai Plt Ketua Umum PSSI. Namun bila akhirnya Iwan tidak sanggup maka para Exco harus mengadakan rapat dan duduk bersama untuk menentukan calon lainnya.

"Exco juga harus bikin gerakan dengan lapor ke FIFA untuk segera menggelar KLB (Kongres Luar Biasa) karena kondisinya sudah urgent. Jangan harus menunggu tiga bulan. Dan sekalian undang dari FIFA untuk menyaksikan bagaimana mekanisme yang ada di Indonesia," tuturnya.

Dengan kondisi ini, Umuh juga berharap Liga 1 2019 yang rencananya akan digelar Mei untuk ditunda lebih dulu hingga PSSI kembali pulih atau dipimpin Ketua baru.

"Jangan dipaksakan Liga bergulir karena pasti ada kepentingan. Harus segera ambil langkah dan gerakan. Kalau ini dibiarkan dan terlambat, mau dibawa kemana PSSI? Mau diapakan?," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)