Manajer Persib Bandung Sumbang 6 Sapi untuk Qurban Idul Adha

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Agustus 2018
Manajer Persib Bandung Sumbang 6 Sapi untuk Qurban Idul Adha
Umuh Muhctar saat menyerahkan sapi untuk kurban. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, tak pernah sekalipun melewatkan perayaan Idul Adha dengan berkurban. Tahun ini pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengurbankan sebanyak 6 ekor sapi.

Keenam ekor sapi itu dikurbankan di beberapa daerah. Dari mulai kediamannya yang berada di Jalan Kiaracondong Bandung, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, hingga beberapa pesantren.

Umuh bersyukur masih bisa berbagi rezeki di perayaan Idul Adha dengan berkurban. Diharapkan hal itu terus berlanjut di perayaan Idul Adha tahun-tahun berikutnya.

"Alhamdulillah ada rezeki yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kami, hingga kami bisa berkurban. Apalagi memang ini suatu kewajiban dan keharusan bagi kami. Karena rezeki yang kami peroleh adalah sebuah titipan dari Allah SWT," ungkap Umuh di kediamannya Jalan Kiaracondong, Bandung, Rabu (22/8).

Umuh pun tak merasa dirugikan dengan jumlah ekor sapi yang dikurbankan. Sebab menurutnya, Maha Pencipta tidak akan mengurangi rezeki umat-Nya meski sudah berkurban sekalipun dengan jumlah yang banyak.

"Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat khususnya untuk warga yang memang cukup jarang memakan daging. Maka ini momen yang tepat untuk berbagi kebahagian kami. Diharapkan juga bisa menebus kesalahan kami, dosa-dosa kami yang tidak terasa," harapnya.

Akan tetapi, di perayaan Idul Adha ini, Umuh tidak ditemani para penggawa Persib yang senantiasa mendampinginya saat berkurban. Sebab, para pemainnya tengah diliburkan seiring penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Sekarang tim lagi diliburkan. Beberapa pemain juga ke luar kota. Seperti Atep di Cianjur, Tantan katanya nanti siang baru bisa ke sini. Tapi siang ini, saya harus ke Tanjungsari. Di sana juga kami berkurban," ungkapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan