Manajer Persib Bandung Takjub Performa Stefano Lilipaly Bersama Timnas di Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Agustus 2018
Manajer Persib Bandung Takjub Performa Stefano Lilipaly Bersama Timnas di Asian Games 2018
Stefano Lilipaly dalam laga kontra Hong Kong. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar menyatakan takjub melihat penampilan Stefano Lilipaly bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Tak segan-segan dia menyebut bahwa pemain naturalisasi asal Belanda itu merupakan pemain terbaik di ajang pesta olahraga se-Asia tersebut.

Terbukti, penyerang yang bermain untuk Bali United itu sudah membukukan sebanyak tiga gol di Asian Games 2018. Dua gol saat Garuda Muda menang 4-0 melawan Taiwan, satu lagi saat menang 3-1 melawan Hong Kong.

"Jika di Asian Games ada pemain terbaik, Lilipaly saya rasa pantas. Apalagi tendangan salto tanpa ditahan dan langsung masuk. Itu gol kelas dunia," ungkap Umuh saat ditemui di kediamannya, Jalan Kiaracondong Bandung, Rabu (22/8).

Umuh Muchtar mengaku sangat memuji penampilan pemain yang akrab disapa Fano itu. Diharapkan penampilannya tetap konsisten agar bisa membawa Timnas Indonesia U-23 meraih juara alias meraih medali emas di Asian Games 2018.

"Kita tetap puji Lilipaly meskipun dia berada di tim lain (bukan Persib). Kalau bagus, kita patut berikan pujian," katanya.

Tak hanya Fano, Umuh juga memberikan pujian kepada salah satu penggawanya Febri Hariyadi yang dipercaya penuh memperkuat Timnas Indonesia U-23. Apalagi dalam tiga pertandingan yang telah dilalui

"Ini suatu kebanggaan, Febri bisa mencuat dan melejit. Kemampuannya terus naik dan naik. Febri luar biasa menurut saya," tegasnya.

Timnas Indonesia U-23 telah sukses memastikan tempat di 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018. Di fase 16 besar Asian Games 2018, Garuda Muda akan menantang Uni Emirat Arab (UEA) yang merupakan peringkat ketiga terbaik di Grup C. Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8) tepat pukul 19.00 WIB. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Umuh Muchtar Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018 Stefano lilipaly Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan