Manajer Persib Lega Satgas Anti Mafia Bola Kembali Diaktifkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Agustus 2019
Manajer Persib Lega Satgas Anti Mafia Bola Kembali Diaktifkan
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar kini tak lagi was-was dalam mendampingi timnya di Liga 1 2019. Pasalnya Satgas Anti Mafia Bola kembali diaktifkan.

Menurutnya, kehadiran Satgas Anti Mafia Bola akan membuat pertandingan berjalan dengan adil atau terhindar dari pengaturan skor yang selama ini masih saja terjadi.

"Saya juga yakin semua klub menyambut baik dengan adanya lagi Satgas Anti Mafia Bola ini. Pertandingan juga dilihat, perwasitan lah paling gampang. Nanti dicari urutannya," ujar Umuh, Senin (12/8).

Bahkan Umuh memutuskan untuk melaporkan segala permasalahan kepada Satgas Anti Mafia Bola ketimbang ke Komisi Disiplin PSSI dalam mengarungi Liga 1 2019.

Baca Juga:

Idul Adha Manajer Persib, dari Tangis Haru hingga Hampir Dilalap Si Jago Merah

Geruduk Kantor Persib Bandung, Bobotoh Punya Lima Tuntutan

Umuh Muchtar lebih percaya pada tim bentukan Kapolri Tito Karnavian ini. Apalagi Satgas Anti Mafia Bola yang diketuai Brigjen Hendro Pandowo ini terbagi dalam 13 wilayah pertandingan Liga 1 2019.

"Jadi sekarang kalau ada masalah lebih baik lapor ke Satgas Anti Mafia Bola karena pasti akan diterima. Kalau sekarang kan, mau laporan kemana," katanya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini merasa saat ini persepakbolaan Indonesia belum berjalan dengan baik. Terbukti, beberapa tim masih merasa dirugikan terutama oleh kepemimpinan wasit pertandingan.

Umuh Muchtar pun siap menyerahkan segala bukti kecurangan yang dilakukan wasit. Dari mulai data atau dokumen hingga rekaman video.

"Kalau persepak bolaan wasitnya baik, ada kejujuran, saya yakin Indonesia bisa menjadi macan Asia. Tapi kalau seperti ini, pasti saja ada gangguannya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Satgas Anti Mafia Bola
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan