Manajer Persib Serahkan Sepenuhnya soal Perekrutan Pemain pada Pelatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Januari 2020
Manajer Persib Serahkan Sepenuhnya soal Perekrutan Pemain pada Pelatih
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memilih untuk bungkam soal dua pemain Brasil yang tengah menjalani seleksi bersama tim. Menurutnya keputusan diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Robert Rene Alberts.

Umuh tak ingin dianggap intervensi meskipun sebelumnya sempat mengutarakan tak puas dengan penampilan dua pemain bernama Wander Luiz dan Joel Vinicius itu saat menjalani turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia pada 18 dan 19 Januari lalu.

"Semua bisa menilai, Bobotoh juga menilai. Saya tidak bisa ngomong ini jelek, semuanya juga lihat. Beberapa hari di kasih tambahan juga tidak masalah, itu hak pelatih. Jangan nanti malah saya dikira intervensi," ungkap Umuh di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (27/1).

Umuh hanya berharap keputusan yang diambil pelatih Robert Rene Alberts sangat tepat. Sehingga Persib bisa mencapai targetnya untuk menjadi juara di Liga 1 2020.

Baca Juga:

Pulangkan Joel Vinicius, Persib Akan Datangkan Eks Ajax Amsterdam

Pertahanan Jadi Kunci Robert Rene Alberts untuk Bawa Persib Juara Musim 2020

"Mudah-mudahan dengan latihan terus ada perbaikan," harapnya.

Senada diungkapkan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim. Menurutnya jajaran pelatih harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik dalam melakukan persiapan.

"Masih ada waktu sampai 28 Februari. Kita serahkan pada pelatih yang memiliki wewenang untuk membentuk tim secara utuh," kata Zainuri.

Zainuri merasa lega lantaran timnya memulai latihan dengan training center (TC). Gelaran dilakukan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Hari demi hari, jam demi jam bisa kumpul pemain dengan pelatihnya. Biar bisa ada hubungan emosional yang dekat untuk menjadi tim yang bagus," pungkas Zainuri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan