Manajer Persija Jakarta Tanggapi Hukuman Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Oktober 2018
Manajer Persija Jakarta Tanggapi Hukuman Komdis PSSI
Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko. (Media Persija)

BolaSkor.com - Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, menanggapi hukuman yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Sebanyak empat pemain Persija dihukum lewat sidang 1 Oktober.

Keempat pemain itu adalah Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Ismed Sofyan, dan Renan Da Silva. Riko hanya mendapat teguran keras karena terlibat keributan dengan pemain lawan ketika Persija Jakarta dijamu Persib Bandung.

Sandi Sute dan Ismed Sofyan dihukum larangan bermain tiga pertandingan, masing-masing karena menjatuhkan pemain lawan dan menendang kaki pemain lawan. Adapun Renan Da Silva dihukum dua pertandingan karena melakukan sikutan.

"Sebagai pribadi saya sebagai manajer Persija saya menerima jika pemain saya ada yang salah yang terpenting konsisten. Aturan itu ditegakkan semua pemain tanpa terkecuali jika itu melanggar dan sesuai aturan. Sekali lagi jika itu pantas dihukum ya dihukum silahkan tidak ada masalah buat saya," kata Ardhi Tjahjoko di laman Persija.

"Selain itu saya juga tidak akan melakukan banding mengingat disatu sisi buat pelajaran. Kalau bertindak yang enggak sepantasnya, ya pantas dihukum. Saya rasa itu," tambahnya.

Hal ini disampaikan walau kekuatan Persija Jakarta bakal tergerus. Apalagi Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa akan membela Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Myanmar, Rabu (10/10) dan Hong Kong, Selasa (16/10).

"Pelatih pastinya punya solusinya meskipun secara tim kami akan berkurang. Tapi kami juga memiliki banyak pelapis bukan hanya satu orang saja. Kayak Andritany punya pelapis ada dua kiper lagi. Bule juga seperti itu begitu juga Ismed. Jadi itu bukan suatu masalah," sambung Ardhi.

Breaking News Persija jakarta Komite Disiplin PSSI Komdis pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan