Manajer Persija: Musim Lalu Kita Main di Solo, Kenapa Persib Minta Diundur?

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 18 September 2018
Manajer Persija: Musim Lalu Kita Main di Solo, Kenapa Persib Minta Diundur?
Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko. (Instagram Ardhi Tjahjoko).

BolaSkor.com - Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko kecewa dengan rencana Persib Bandung yang ingin pertandingan melawan timnya diundur. Terjadwal, kedua tim akan bertemu pada pekan ke-23 Liga 1 pada 23 September 2018.

Tapi karena rekomendasi Polrestabes Bandung, Persib ingin memundurkan partai penuh gengsi ini selang dua hari berikutnya. Ardhi lalu mempertanyakan sikap tuan rumah yang tidak ingin pertandingan ini digelar tepat waktu.

Ardhi pun menoleh ke belakang. Pada musim lalu, Persija juga urung menjamu Persib di Stadion Patriot, Candrabhaga, Bekasi, lantaran penyebab yang sama. Tuan rumah tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Persija pun bergerak cepat memindahkan partai pekan ke-33 Liga 1 2017 itu ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

"Ini kejadiannya seperti yang dialami oleh Persija dahulu, yang seharusnya menjadi laga home melawan Persib, tetapi karena faktor keamanan yang tidak diizinkan kepolisiab, akhirnya pertandingan dipindahkan ke Solo. Kenapa ini tidak dilakukan oleh pihak panpel Persib?" ujar Ardhi ketika dihubungi BolaSkor.com, Selasa (18/9).

Persija hingga kini, kata Ardhi, masih menunggu keputusan resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Sampai saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu belum mendapat informasi secara formal.

"Saya belum mendengar pastinya. Kalau pun benar, saya tidak mengerti apa masalahnya? Tapi kalau itu dari PT LIB, ya pada dasarnya kita ikut saja," imbuh Ardhi.

Breaking News Persija vs persib Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Ardhi Tjahjoko
Posts

1.188

Bagikan