Manajer Persik Bicara soal Dampak Setelah Liga 1 Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Juni 2021
Manajer Persik Bicara soal Dampak Setelah Liga 1 Ditunda
Sesi latihan Persik Kediri. (Persik.id)

BolaSkor.com - Persik Kediri sangat menyayangkan atas keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, yang menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 yang semula digelar mulai 9 Juli 2021.

Meningkatnya angka kasus positif COVID-19, menjadi alasan utama dari penundaan tersebut. Sehingga, penyelenggaraan tidak direkomendasikan setidaknya hingga akhir Juli.

"Disayangkan. Karena semua tim sudah dalam kondisi siap, bukan hanya Persik Kediri saja," tutur Manajer tim, Syarif Hidayatullah Selasa (29/6).

Baca Juga:

Ditunda, Liga 1 2021 Dimulai Antara 23 atau 30 Juli

Liga 1 2021 Resmi Ditunda

Semua klub pasti ikut dirugikan dengan ditundanya kick-off kompetisi. Secara teknis, program persiapan tim ikut terdampak dengan adanya revisi, menyesuaikan situasi ke depan.

"Ditundanya kompetisi pasti merugikan semuanya. Baik sisi persiapan, budgeting (anggaran), jadwal," imbuhnya.

Sebenarnya, keputusan penundaan kick-off Liga 1 sudah cukup tergambar dari Piala Wali Kota Solo. Karena pada Senin (28/6) kemarin, pihak panitia pelaksana juga memutuskan menunda turnamen akibat pertimbangan kesehatan.

"Sejak siang tadi, sebenarnya tidak ada isu apa pun. Tapi ada kabar Sekjen PSSI melakukan konferensi pers sore tadi, maka ada ras waswas (tentang nasib Liga 1)," urai Syarif.

"Sedikit terlihat juga dengan batalnya Piala Wali Kota (Solo), mungkin menjadi pertanda," pungkasnya.

Tim asuhan Joko Susilo sebenarnya sudah memasuki persiapan akhir jelang keberangkatan ke Jawa Barat. Pada pekan awal, Persik Kediri dijadwalkan bertemu Bali United pada Senin (12/7) mendatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan