BolaSkor.com - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, membenarkan kabar bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada bulan September mendatang. Kepastian itu didapatkan setelah PSSI menggelar rapat dengan perwakilan klub Liga 1, Selasa (2/6).

Kendati demikian, PSSI belum menjelaskan format dari kompetisi seperti apa. Karena menurut Nyoman hal itu yang sebenarnya perlu dibahas.

"Ini PSSI belum ada keputusan terkait masalah kompetisi bagaimana, tadi sih masukan dari PT LIB dan PSSI mungkin kompetisi bisa digelar September. Tapi itu masih melihat keadaannya seperti apa," kata Nyoman saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (2/6).

Baca Juga:

PSSI Akan Bahas Tiga Opsi Nasib Kompetisi bersama Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI Akan Gelar Rapat Exco Bahas Nasib Liga 1 dan Liga 2 Paling Lambat Rabu Ini

"Kami juga masih mempertanyakan jika kompetisi dilanjutkan statusnya apa? Melanjutkan yang sekarang atau yang baru. Kalau lanjut ya formatnya seperti apa tentukan berarti lewat tahun."

"Nanti juga bagaimana format pertandinganya apakah home tournament? Kalau diusulkan turnamen harus dicari tempat yang benar-benar tepat. Tapi semua masih dibahas pada rapat tadi dan belum ada keputusannya," Nyoman menambahkan.

Tidak hanya mambahas soal kompetisi saja, pada rapat tersebut PSSI juga mengusulkan kenaikan subsidi untuk para tim di Liga 1. Di mana, kenaikan dari Rp520 juta ke Rp800 juta per terminnya.

"Iya itu salah satunya, tadi ada usulan. Tapi ini bukan hanya masalah subsidi saja. Juga melihat perkembangannya situasi di tiap daerah berbeda-beda dan belum tahu digelar di mana pertandingan tersebut," tutur Nyoman.

"Mungkin masalah subsidi itu dinaikan, kan rencananya digelar tanpa penonton. Mungkin bisa meringankan beban klub. Tapi, bagi kami kalau harus jalan bulan September harus mencari tempat yang aman. Meskipun protokol sudah disiapkan, tapi tak ada yang bisa menjamin di pertandingan nanti," pungkasnya.