BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 masih belum jelas kapan akan digulirkan kembali. Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mencari formula yang tepat untuk bisa melanjutkan kompetisi yang sudah tertunda selama hampir delapan bulan tersebut.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB sebelumnya telah sepakat untuk menunda sementara lanjutan kompetisi yang sejatinya digelar 1 Oktober 2020 untuk Liga 1 dan 17 Oktober 2020 untuk Liga 2.

Keputusan ini mereka ambil lantaran pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian untuk menggelar kompetisi tersebut. Padahal, lanjutan kompetisi digelar tanpa penonton.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara memiliki harapan tersendiri terhadap lanjutan kompetisi. Ia ingin keputusan lanjutan kompetisi sudah melalui pertimbangan yang tepat.

Baca Juga:

Liga 1 Kembali Ditunda, Persija dan Persita Kompak Liburkan Pemain

Sikap Persita atas Keputusan PSSI dan PT LIB Menunda Lanjutan Liga 1 2020

“Kita tunggu saja bersama keputusan dari federasi dan juga dari LIB selaku operator liga pastinya. Apapun itu, kami hanya berharap semua keputusan sudah melewati pertimbangan yang matang, terutama terkait protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," ujar Nyoman Suryanthara.

"Tidak hanya itu saja mulai dari kepastian jadwal, durasi kompetisi dan banyak hal teknis lainnya yang kami tunggu dalam waktu dekat ini karena pasti terkait dengan persiapan tim juga,” tambah Nyoman.

Meski ditunda, Pendekar Cisadane tetap melakukan persiapan tim. Sebelumnya setelah mengetahui kabar kompetisi kembali ditunda, manajemen Persita memutuskan untuk meliburkan skuadnya selama satu pekan.

“Walaupun kita belum lengkap, tapi kami sangat senang melihat seluruh pemain, pelatih dan ofisial dalam kondisi sehat. Itu yang terpenting sekarang ini. Semoga libur kemarin, walaupun singkat, bisa menambah semangat dan motivasi tim untuk bisa berlatih lebih giat lagi mulai sekarang,” pungkas Nyoman.