BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 di Yogyakarta, pada Selasa (13/10) untuk membahas nasib lanjutan Liga 1 2020. Semuanya sepakat ingin melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Namun, PSSI dan PT LIB sejauh ini belum mendapatkan lampu hijau dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk bisa kembali menggelar kompetisi. Jika tidak bisa dijalankan November, PSSI memberikan opsi untuk menggelar kompetisi mulai Desember atau Januari 2021.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, menginginkan PSSI dan PT LIB bisa memberikan keputusan dalam waktu dekat untuk masalah kompetisi ini. Serta memberikan jaminan kalau kompetisi bakal kembali dijalankan.

Baca Juga:

Manajer Persita Berharap Lanjutan Liga 1 2020 Sudah Melewati Pertimbangan yang Matang

Liga 1 Kembali Ditunda, Persija dan Persita Kompak Liburkan Pemain

“Kemarin meeting kan keputusannya ternyata federasi juga belum bisa kasih jaminan bahwa kompetisi ini bisa dimulai bulan apa, Tentu dengan pilihan dimulai November, Desember atau Januari 2021, itu pun memberikan ketidakpastian pada klub-klub semua," kata Nyoman Suryanthara.

"Kami harapkan dalam waktu dekat ini PSSI maupun LIB bisa memberikan keputusan yang ada jaminannya. Kami sama-sama tahu bahwa di bulan Desember ini ada Pilkada, jadi saya harap PSSI bisa memberikan jaminan kompetisi bisa dimulai,” tambahnya.

Sejatinya, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 digelar kembali pada 1 Oktober 2020. Akan tetapi, karena tidak dapat izin keramaian dari Polri, PSSI dan PT LIB membatalkan kompetisi tersebut dua hari sebelum kick off kembali digelar.

Saat ini, PSSI dan PT LIB tengah berusaha meyakinkan pihak kepolisian agar Liga 1 2020 mendapatkan izin untuk diputar kembali.