Manajer Persita Tangerang Ingin PT LIB Menaikkan Subsidi Menjadi Rp1 Miliar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 20 Juli 2020
Manajer Persita Tangerang Ingin PT LIB Menaikkan Subsidi Menjadi Rp1 Miliar
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara ingin PT Liga Indonesia Baru (LIB) menaikan subsidi pada pembayaran bulan September mendatang.

PT LIB baru membayarkan dua termin subsidi untuk klub yaitu pada bulan Maret dan April saja. Sedangkan tiga bulan terakhir, dari mulai Mei sampai dengan Juli, PT LIB belum sama sekali membayarkan subsidi kepada tim.

"Kalau kami sih intinya subsidi yang tiga bulan terakhir ini saja dulu diselesaikan, baru berbicara subsidi selanjutnya seperti apa. Kalau bicara subsidi itu tentu kami ingin angka yang terbaik dan kami juga kemarin tidak mengusulkan berapa angka pastinya," ujar Nyoman.

Baca Juga:

Manajer Persita Beri Respons soal Penolakan Kelanjutan Liga 1 2020

Ketum PSSI Yakin Empat Tim yang Menolak Kelanjutan Liga 1 Bisa Kembali Satu Suara

"Tetapi, kami ingin bagaimana caranya PT LIB menyelesaikan kewajiban mereka selama tiga bulan terakhir ini, karena subsidi tersebut sangat dibutuhkan oleh tim-tim," tambahnya.

Lebih lanjut, Nyoman ingin subsidi yang diberikan oleh PT LIB nantinya naik menjadi Rp1 miliar. Menurut Nyoman meski sudah dinaikan menjadi Rp 800 juta itu masih belum ideal. Terlebih tim tidak ada pemasukan lagi selain dari subsidi PT LIB.

"Karena bagaimanapun juga, semua klub dalam tiga bulan terakhir ini mengeluarkan biaya operasional, seperti gaji pemain. Kami juga tanpa pemasukan dari pertadingan," tutur Suryanthara.

"Nanti selanjutnya dari September, kami tunggu saja kebijakan dari PT LIB seperti apa. Tentu kalau dari September itu berubah menjadi Rp800 juta sangat tidak mungkin sekali sih."

"Seharusnya lebih, dengan melihat format kompetisi double round robin dan kami harus pulang pergi kemana-mana bahkan ada juga biaya hotel," pungkasnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah sepakat untuk menggelar kembali kompetisi pada 1 Oktober mendatang. Banyak rencana yang akan diberikan oleh PSSI pada lanjutan kompetisi tersebut salah satunya ialah rencana untuk mainikan subsidi kepada kontestan Liga 1 2020.

Persita Tangerang Liga 1
Posts

4.871

Bagikan