Manajer Persita Tangerang Sebut Liga 1 Tak Bisa Disamakan dengan Liga di Eropa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 14 Mei 2020
Manajer Persita Tangerang Sebut Liga 1 Tak Bisa Disamakan dengan Liga di Eropa
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara. (Istimewa))

BolaSkor.com - Kompetisi sepak bola di Eropa dan di Asia sudah menemui titik terang. Meski pandemi Virus Corona (COVID-19) belum berakhir, tapi beberapa negara sepeti Jerman dan Spanyol berencana kembali menggelar kembali kompetisi yang sempat tertunda.

Salah satu kompetisi di Asia, K-League sudah digelar kembali pada awal Mei lalu. Meski dengan beberapa protokol kesehatan yang harus diikuti. Dari mulai pertandingan tanpa penonton sampai dengan menggunakan masker untuk setiap orang yang terlibat pada pertandingan tersebut.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara mengaku kurang yakin jika memang Liga 1 digelar dengan mengikuti aturan tersebut. Pasalnya Liga 1 sangat berbeda dengan kompetisi di negara lain.

Baca Juga:

Manajemen Persita Tangerang Minta RUPS Luar Biasa Digelar Sebelum 29 Mei 2020

Meditasi dan Baca Buku Jadi Cara Marc Klok untuk Hilangkan Kebosanan di Tengah COVID-19

"Kalau saya sebetulnya kompetisi musim ini agak sulit dilanjutkan karena kalau melihat perkembangan pandemi ini, Indonesia belum mencapai titik curva tertingginya. Jadi agak sulit dilanjutkan kompetisi, karena kompetisi ini, kan melibatkan banyak orang. Jadi itu yang harus diwaspadai," kata I Nyoman saat dihubungi BolaSkor.com.

"Nanti apabila kompetisi dilanjut tanpa penonton agak sulit juga. Karena bagaimanapun dengan tidak adanya penonton, klub tak ada pemasukan. Ini kan lumayan pemasukan itu buat kami," tambahnya.

Nyoman menambahkan, liga di negara lain bisa berjalan karena penanganan penyebaran Virus Corona cukup baik. Terlebih dari segi finansial, klub Eropa tentu lebih bagus dibandingkan dengan di Indonesia.

"Kalau dibandingkan dengan Eropa, kan mungkin sistemnya sudah kuat. Protokol kesehatannya juga sudah sangat disiplin sehingga di sana bisa dilakukan pertandingan. Klub di Eropa memang secara finansial mungkin juga gak terlalu bermasalah," pungkasnya.

Persita Tangerang Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan