Manajer Repsol Honda Bantah Pemunduran MotoGP Untungkan Timnya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 30 Maret 2020
Manajer Repsol Honda Bantah Pemunduran MotoGP Untungkan Timnya
Alberto Puig. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, membantah timnya diuntungkan dengan penangguhan MotoGP. Menurutnya, semua tim sama-sama dirugikan dengan penundaan ajang tersebut.

MotoGP 2020 mengalami penundaan akibat ancaman virus corona. Bukan tanpa alasan, virus tersebut telah menginveksi sekitar 742 ribu jiwa di seluruh dunia dan 35 ribu di antaranya meninggal dunia.

Penundaan MotoGP 2020 dinilai menguntungkan Repsol Honda. Kondisi tersebut disebabkan banyak pihak menganggap Honda belum siap untuk mengarungi musim baru.

Baca Juga:

Ikuti Social Distancing, Fabio Quartararo Merasa Jemu

Cara Cal Crutchlow Menghabiskan Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona

Anggapan tersebut langsung dibantah oleh Puig. Menurut pria asal Spanyol tersebut, tudingan untuk Repsol Honda itu tidak beralasan.

“Kami tiba pertama pada saat persiapan di Qatar. Hal itu berbeda dari apa yang banyak orang-orang katakan tentang kami. Orang-orang tidak diuntungkan, jadi bagaimana kami bisa mendapatkan keuntungan?” ujar Puig.

“Honda tidak memiliki niatan untuk mengubah apa pun, hal itu karena mesin tidak diubah selama lima menit. Semua orang yang mengira kami diuntungkan dengan penundaan MotoGP agar Honda bisa membuat mesin baru, tidak mengerti soal ini.”

“Satu-satutnya hal yang dapat kami katakan adalah, apabila ada orang-orang yang memanfaatkan situasi penundaan MotoGP, pastinya adalah bukan Honda. Namun, IRTA sudah memiliki apa pun yang mereka butuhkan dari kami,” lanjutnya.

Penundaan MotoGP membuat Dorna selaku pihak penyelenggara mengadakan balapan virtual. Setelah sukses dengan ajang itu, mereka berencana kembali menggelar balapan virtual pada April mendatang.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Honda Repsol Honda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan