BolaSkor.com - Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, melempar pernyataan sarkasme kepada PSSI. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan itu geram dengan cara pemainnya dipanggil masuk Timnas Indonesia.

Total, ada lima pemain Sriwijaya FC yang dipanggil PSSI untuk Timnas Indonesia. Di level U-19, ada Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu. Nahas nama pertama, yaitu Samuel mengalami cedera retak tulang kaki saat membela Timnas U-19.

Adapun di level Timnas senior, ada tiga nama. Ketiganya adalah Alberto Goncalves, Zulfiandi, dan Esteban Vizcarra. Belakangan, sosok yang disebutkan terakhir telah dipulangkan ke Sriwijaya FC.

Pulangnya Esteban Vizcarra tidak menjadi berkah untuk tim berjuluk Laskar Wong Kito. Ucok Hidayat menyebut, PSSI berencana untuk memanggil dua pemainnya sebagai pengganti Vizcarra.

"Bagusnya, semua (pemain) diambil (PSSI). Seluruhnya dibiayai (PSSI). Kami tidak usah main (di kompetisi), tidak apa-apa," ujar Ucok.

Sriwijaya FC memang tengah kekurangan pemain. Tengok saat Laskar Wong Kito menantang Bhayangkara FC pada pekan ke-25 Liga 1 pada 12 Oktober lalu, hanya ada 14 personil di dalam Daftar Susunan Pemain (DSP).