BolaSkor.com - Manajer Tim PABBSI, Sony Kasiran, mengungkapkan pendapatnya mengenai tudingan korupsi ke mantan presiden Federasi Angkat Besi Dunia (IWF), Tamas Ajan. Sony menilai tuduhan tersebut berbau politis.

Sebelumnya, IOC menyesalkan kasus korupsi IWF terkait dana untuk masalah doping. Bahkan, mereka sampai mengancam angkat besi dicoret dari keikutsertaan Olimpiade.

Adalah Ajan yang dituding menjadi dalang di balik skandal korupsi tersebut. Namun, pria asal Romania itu sudah membantah keras tudingan terhadapnya.

Kondisi tersebut membuat Sony yang juga menjabat sebagai wakil presiden Federasi Angkat Besi Asia Tenggara (SEAWF) angkat bicara. Menurutnya skandal ini dibuat oleh lawan Ajan di IWF.

Baca Juga:

WADA Bakal Usut Tuntas Kasus Doping di Angkat Besi

Angkat Besi Terancam Dicoret dari Olimpiade 2020

"Saya sendiri sedang mempelajari dan punya hubungan dekat dengan Ajan, komunikasi lewat WA dengan beliau. Namun beliau tidak mau menceritakan detail," ujar Sony saat dihubungi BolaSkor.com.

"Menurut pandangan saya, itu semua politis, jadi saya tidak tahu juga kebenarannya. Waktu pemilihan lalu, ada musuh, Antonio Urso dari Italia. Mereka mencoba untuk mengulik."

"Ajan menjadi Presiden IWF sudah lama, sekitar 35 tahun. Kalau sepenilaian saya, sepanjang kepemimpinan beliau oke. Masalah skandal korupsi uang doping, saya tidak tahu pasti," tambahnya.

Pada saat yang sama, Sony mengatakan lawan-lawan Ajan yang mengincar jabatannya di IWF melakukan berbagai cara. Padahal, dia menilai tidak mudah mengatur organisasi berskala internasional macam IWF.