Manajer Timnas Basket Indonesia Setuju Kualifikasi FIBA Asia Ikuti NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 September 2020
Manajer Timnas Basket Indonesia Setuju Kualifikasi FIBA Asia Ikuti NBA
Manajer timnas basket Indonesia, Fareza Tamrella. (BolaSkor/com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan dukungannya terhadap sistem Kualifikasi FIBA ASIA Cup 2021. Fareza menyebut sistem itu merupakan yang terbaik.

Sebelumnya, FIBA mengumumkan bakal menggunakan sistem bubble seperti NBA. Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 sendiri bakal berlangsung pada November dan Februari mendatang.

Indoenesia sendiri masih harus menghadapi Thailand serta Korea Selatan. Sebelumnya, skuat asuhan Rajko Toroman takluk dari Filipina dan Korea Selatan.

Baca Juga:

Naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato Mundur ke Akhir September

Andakara Prastawa Lakukan Latihan Menembak 500 Kali per Hari

Pria yang akrab disapa Mocha itu menilai sistem bubble seperti NBA merupakan yang terbaik saat ini. Menurutnya, setiap turnamen memang harus menggunakan sistem tersebut.

"Menurut saya, sistem bubble ini yang paling baik sih. Di NBA juga sudah terbukti, dengan keadaan pandemi seperti ini, sistem bubble yang paling mungkin dilakukan," ujar Mocha saat dihubungi BolaSkor.com.

"Setahu saya IBL juga rencananya mau menggunakan sistem bubble. Kalau latihan kan memang tidak mungkin melakukan sistem ini karena tidak ada yang seperti itu juga."

"Akan tetapi, kalau turnamen memang harus menggunakan sistem bubble karena sudah bakal ada banyak kontak. Menurut saya, sistem tersebut yang terbaik saat ini," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Mocha juga mengungkapkan Timnas Basket Indonesia bakal melanjutkan pemusatan latihan di Bandung. Keputusan itu diambil karena Jakarta tengah menjalani PSBB.

Breaking News FIBA Basket Timnas Basket Indonesia NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan