BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan alasan pemanggilan Jamarr Johnson. Fareza juga menyebut nasib Lester Prosper.

Timnas Basket Indonesia menggelar pemusatan latihan jelang kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Terdapat 14 nama yang dipanggil, termasuk Jamarr.

Rupanya, ini baru pemanggilan tahap pertama. Nanti setelah IBL selesai, yang penampilannya bagus akan dipanggil ke Timnas Basket Indonesia.

Baca Juga:

14 Pemain Termasuk Jamarr Johnson Dipanggil ke Pelatnas FIBA Asia Cup 2021

FIBA Jelaskan Status Indonesia di Piala Dunia Basket 2023

Fareza pun mengungkapkan alasan pemanggilan Jamarr. Ternyata, Jamarr merupakan antisipasi andai Lester terpaksa absen membela Timnas Basket Indonesia.

"Jamarr itu kemarin kan memang cedera. Pemain naturalisasi yang paling memungkinkan Jamarr dan Lester. Namun, Lester belum dapat paspor," ujar pria yang akrab disapa Mocha itu kepada BolaSkor.com.

"Jamarr itu dipanggil sebagai practice player. Jaga-jaga saja kalau Lester ada kendala sama paspornya, kedua kalau cedera. Jadi, Jamarr sudah tahu sistem yang akan digunakan."

"Rencananya 1 September Lester audiensi dengan DPR. Akhir Agustus Lester datang. Setidaknya kalau Lester sudah punya paspor kami tenang. Jamarr juga sudah tahu sistemnya," lanjut Mocha.

Menurut Mocha, Jamarr sudah memahami statusnya di Timnas Basket Indonesia. Apalagi, dalam kualifikasi hanya boleh menggunakan satu pemain naturalisasi.