Manajer Timnas China U-16 Shao Jiayi Beri Pandangan soal Skuat Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Juni 2020
Manajer Timnas China U-16 Shao Jiayi Beri Pandangan soal Skuat Indonesia
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Timnas China U-16, Shao Jiayi, memberi pandangan soal lawan di Grup D Piala Asia U-16 2020, yang akan digelar di Bahrain. Salah satunya Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti.

Kewaspadaan dipasang oleh China terhadap perlawanan Timnas Indonesia U-16. Seperti dijelaskan Shao Jiayi, Timnas Indonesia U-16 berpotensi mengalahkan pihaknya di Piala Asia U-16 2020.

Penilaian terhadap Timnas Indonesia U-16 tak lepas dari pertemuan di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 pada September 2019. Dalam laga tersebut, Timnas China U-16 bermain imbang 0-0 dengan Indonesia.

"Dengan Indonesia, kami sudah bermain melawan mereka di tahap awal. Pelatih mengatakan mereka sangat baik," kata Shao Jiayi dikutip dari Sohu.

Baca Juga:

Respons Bali United terkait Tiga Pemain Dipanggil Timnas U-16

Sulit Gelar Laga Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia U-16 Bidik Tim Lokal

"Permainan menunjukkan bahwa mereka memiliki kemungkinan mengalahkan kami. Sama juga bahwa tim junior kami punya kesempatan mengalahkan mereka," jelas Shao Jiayi.

Sesuai jadwal, Timnas China U-16 akan menghadapi Indonesia di laga kedua pada 30 November 2020. China lebih dulu melawan Jepang pada 27 November, sedangkan Arab Saudi di partai terakhir Grup D pada 3 Desember.

"Tim Jepang merupakan tim kuat secara tradisi. Gaya bermain mereka secara keseluruhan, tidak hanya memimpin di Asia, tapi juga di tingkat dunia. Jadi kami tidak bisa mengabaikan dan menganggap enteng. Kita tidak bisa bersantai untuk apa pun alasan. Meskipun tim Jepang agak tersandung di kualifikasi dan baru memastikan lolos di saat terakhir, tidak akan mengubah pandangan kami," jelasnya.

"Tim Arab Saudi, bisa dibilang tim misterius. Tim Timur Tengah selalu misterius, karena tidak tahu dari mana pemain mereka berasal, ada dari Amerika Selatan, dan banyak dari Afrika. Dalam level usia ini, pemainnya luar biasa dan kondisi fisiknya sangat bagus," tambah Shao Jiayi.

Timnas Indonesia U-16 China Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan