Manajer Timnas Indonesia Beri Sinyal Simon McMenemy Akan Mundur

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 21 Oktober 2019
Manajer Timnas Indonesia Beri Sinyal Simon McMenemy Akan Mundur
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia gagal total pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Skuat Garuda alami kekalahan.

Hasilnya pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjadi sasaran kekecewaan pendukung Skuat Garuda. Para suporter Timnas Indonesia mengharapkan Simon McMenemy dipecat dari kursi pelatih.

Teka teki masa depan pelatih asal Skotlandia itu perlahan terlihat. Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji. Ia menyebutkan Simon McMenemy sudah berdiskusi dengannya untuk mencari jalan yang paling tepat untuk Timnas Indonesia.

Tidak segan-segan, Sumardji mengatakan bahwa Timnas Indonesia membutuhkan wajah baru untuk bisa membawa Skuat Garuda bangkit dari keterpurukan. Bukan hanya pemain, tapi pelatih juga perlu ada wajah baru.

Baca Juga:

Alasan Bertele-tele Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam

Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda

"Harus jujur saya sampaikan, harus ada wajah baru, aura baru, dan semangat baru di dalam tim ini. Harus ada wajah baru dalam tim ini yang bisa membawa untuk segera bangkit. Yang pasti pelatih (baru)," kata Sumardji.

"Posisinya secara psikologis sudah tertekan semuanya. Menurut saya, harus segera dan jangan ditunda-tunda lagi kalau ingin bangkit karena jika tidak dilakukan akan berdampak lebih berat untuk Timnas Indonesia," tambahnya.

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia U-23 menyisakan empat pertandingan lagi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, Sumardji ingin ada hal baru dalam tim.

Ia juga berharap empat pertandingan tersebut setidaknya Timnas Indonesia bisa mendapatkan poin. “Setidaknya bisa dapat poin dari sisa pertandingan, itu harapan saya,” tutup Sumardji.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy AKBP Sumardji
Posts

4.871

Bagikan