Manajer Timnas Indonesia Desak Persija, Pemain Ditargetkan Lengkap 12 Juni

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 08 Juni 2023
Manajer Timnas Indonesia Desak Persija, Pemain Ditargetkan Lengkap 12 Juni
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, sedang memberikan arahan. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia Sumardji mendesak klub untuk segera melepas para pemainnya. Dia memberikan contoh seperti Persija Jakarta yang masih menahan Rizky Ridho dan Witan Sulaeman untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Surabaya.

Sumardji mengatakan kedua pemain tersebut seharusnya sudah bergabung. Namun, Persija menahan Ridho dan Witan karena sedang melakukan persiapan juga untuk menghadapi Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 1 Juli.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Surabaya sejak 5 Juni sebagai persiapan menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Partai kontra Palestina digelar di Gelora Bung Tomo (Surabaya) pada 14 Juni, sedangkan pertemuan dengan Argentina tersaji di Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Senin (19/6).

"Saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Semestinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada kegiatan di klub," kata Sumardji, dikutip dari laman PSSI.

"Mohonlah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antarpemain. Komunikasi timnas dan klub jangan seperti ini lagi," jelasnya.

Baca Juga:

MNC Group Dapat Hak Siar Pertandingan Timnas Indonesia di 2023, Termasuk Kontra Argentina

Marc Klok Berharap Dulang Poin Kontra Palestina, Petik Pelajar Melawan Argentina

PSSI Beri Kabar Gembira untuk yang Kalah 'War Ticket' Timnas Indonesia Vs Argentina

Sampai hari ketiga pemusatan latihan, Rabu (7/6), baru 15 pemain yang datang dari 26 nama yang dipanggil Shin Tae-yong. Mereka antara lain Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah.

Sedangkan keterlambatan tiga pemain dari PSM Makassar, yaitu Reza Arya serta Yakob dan Yance Sayuri dapat dipahami oleh Sumardji. Pasalnya, mereka harus bermain di pertandingan play-off Liga Champions Asia kontra Bali Uniited pada 6 dan 10 Juni.

Lalu para pemain dari luar negeri, di antaranya Jordi Amat dan Saddil Ramdani (Malaysia), Pratama Arhan (Jepang), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), dan Shayne Pattynama (Norwegia) akan bergabung pada 10 dan 11 Juni. Sedangkan satu nama lainnya, Elkan Baggott, dijadwalkan tiba di Surabaya pada Kamis (8/6).

Dengan demikian, skuat Timnas Indonesia akan lengkap pada 12 Juni. Ini artinya hanya dua hari sebelum pertemuan dengan Palestina.

"Semua ini demi bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara," tutur Sumardji.

Timnas Indonesia Persija jakarta Sumardji Rizky Ridho Witan Sulaeman Fifa match day Palestina Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.177

Bagikan