Manajer Timnas Indonesia Mengaku Simon McMenemy Mengalami Depresi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 20 Oktober 2019
Manajer Timnas Indonesia Mengaku Simon McMenemy Mengalami Depresi
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji, mengatakan saat ini kondisi pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy sedang depresi. Ini tak lepas dari empat kekalahan beruntun yang menimpa Skuat Garuda pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Sumardji memang dikenal dekat dengan pelatih asal Skotlandia tersebut. Kedekatan ini terbangun sejak Simon McMenemy menjadi pelatih Bhayangkara FC sejak 2017 lalu. Bahkan Simon McMenemy yang berhasil membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017.

"Bisa saya bilang saat ini, Simon McMenemy sedang benar-benar depresi karena kekalahan tersebut," kata Sumardji ketika ditemui oleh awak media di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).

Baca Juga:

Alasan Bertele-tele Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam

Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda

Melihat hal ini, Sumardji sempat melakukan pembicaraan empat mata dengan Simon McMenemy. Ia membawa sang pelatih ke Stadion PTIK, Jumat (18/10). Saat itu keduanya berbicara dari hati ke hati dan Simon mengungkapkan isi hatinya kepada Sumardji.

"Saya menghibur McMenemy semalam. Saya panggil dia lalu saya ajak bicara di sini, di tengah lapangan PTIK semalam. Dia tertekan oleh media, media sosial, dan oleh publik," ujar Sumardji.

"Simon McMenemy menyadari itu semua dan sekarang tinggal dari federasi, PSSI yang mengambil keputusan soal posisi dia di Timnas Indonesia," pungkas Sumardji.

Timnas Indonesia saat ini masih memiliki empat pertandingan lagi di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Tapi pertandingan itu sudah tidak penting. Bahkan sudah dipastikan Timnas Indonesia sulit mendapatkan poin, karena bermain tiga laga tandang dan satu laga kandang.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 AKBP Sumardji
Posts

4.871

Bagikan