Manajer Timnas Indonesia U-19 Bicara soal Egy Maulana Vikri dan Kemungkinan Bergabung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 September 2018
Manajer Timnas Indonesia U-19 Bicara soal Egy Maulana Vikri dan Kemungkinan Bergabung
Egy Maulana Vikri dalam laga debut bersama tim utama Lechia Gdansk. (lechia.pl)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 hampir pasti tak bisa menyertakan Egy Maulana Vikri dalam turnamen mini di Jakarta pada 21-27 September 2018. Pemain jebolan SKO Ragunan itu sudah menjadi bagian penting tim Lechia Gdansk.

Karier Egy Maulana Vikri bersama tim Polandia sejauh ini berjalan bagus. Egy sudah mencetak lima gol saat memperkuat tim Lechia Gdansk U-23 yang mengikuti kompetisi starata IV liga Polandia.

Peforma impresif itu perlahan membawanya ke tim senior yang dibesut Piotr Stokowiec. Dia dipercaya masuk starting eleven saat Lechia Gdansk menghadapi Karpaty Lviv Ukraina dalam laga uji coba di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9) malam.

Egy Maulana Vikri tampil selama 60 menit. Dia menempati sektor kanan yang biasa diisi Michal Mak.

Progres yang dicatatkan membuat Lechia Gdansk kemungkinan tak bersedia melepas Egy Maulana Vikri selama dua bulan. Egy kemungkinan besar baru diizinkan merapat saat mendekati perhelatan Piala Asia U-19 2018 pada bulan Oktober mendatang.

"Cukup susah untuk mendatangkan Egy pada bulan ini. Dia punya kontrak profesional dengan Lechia dan kami harus hormati itu. Apalagi kompetisi Polandia sedang berjalan," terang Manajer Timnas U-19, Daconi Khotob melalui sambungan telepon, Senin (10/9) malam.

Daconi meyakini Egy Maulana Vikri akan memperkuat Indonesia pada Piala Asia U-19 2018. Apalagi ajang ini merupakan agenda FIFA. Dalam kontrak bersama Lechia, Egy diizinkan membela negaranya jika masuk dalam agenda FIFA.

"Piala Asia U-19 itu termasuk dalam agenda FIFA. Artinya Egy akan gabung. Tapi kemungkinan besar dia baru gabung pada bulan Oktober saat mendekati turnamen," ucap Daconi.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berharap Egy Maulana Vikri bisa ikut serta dalam turnamen mini di Jakarta. Dalam turnamen itu, seluruh persiapan, jadwal pertandingan maupun lawan tanding sudah disesuaikan dengan Piala AFC U-19 2018. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri Lechia Gdansk Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan