Manajer Timnas Indonesia U-23 Sebut Mental dan Moral Pemain Sangat Bagus untuk Hadapi Vietnam

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 Desember 2019
Manajer Timnas Indonesia U-23 Sebut Mental dan Moral Pemain Sangat Bagus untuk Hadapi Vietnam
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

BolaSkor.com – Manajer Timnas Indoensia U-23, AKBP Sumardji, mengatakan tidak ada alasan bagi para pemain dan jajaran pelatih untuk takut kepada Vietnam U-23. Ini karena, Sumardji menilai tim sudah memiliki mental yang bagus.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi pertandingan yang berat saat melawan Vietnam U-23. Ini laga ketiga cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12).

Pertandingan ini merupakan laga yang penting untuk kedua tim. Pasalnya, ini akan menjadi laga penentu untuk kedua tim, ini karena poin kedua tim yang masih sama dan hanya berselisih gol saja.

Baca Juga:

Persiapan Akhir Vietnam Menghadapi Timnas Indonesia U-23 Dilakukan Secara Tertutup

Timnas Putri Dapat 1 Miliar, Vietnam Berpeluang Dapat Bonus Besar jika Kalahkan Timnas Indonesia U-23

"Tidak ada alasan bagi kita untuk takut lawan Vietnam. Semua pemain telah siap baik moral maupun mental. Pemulihan cedera dan stamina kita harapkan bisa dilakukan cepat," kata Sumardji seperti yang dilansir dari laman PSSI.

Menurut Sumardji, Vietnam juga sedang berada dalam kondisi percaya diri yang tinggi. Sebab mereka meraih dua kemenangan besar ketika menghadapi Brunei Darussalam dan Laos. Namun, Timnas Indonesia memiliki keuntungan, karena belum pernah bermain di Stadion Rizal Memorial.

"Ya, kita akan menganalisa semua faktor. Tentu saja kami mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia baik yang datang ke Stadion maupun yang menyaksikan lewat siaran langsung," ujar Sumardji.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 mengoleksi 6 poin dari 2 laga, dan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B. Sedangkan Vietnam dengan poin yang sama berada di posisi puncak, atau unggul selisih gol dari Skuat Garuda Muda.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri AKBP Sumardji SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan