Manajer Timnas Indonesia U-23 Yakinkan Para Pemain Akan Tercatat dalam Sejarah jika Kalahkan Myanmar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 06 Desember 2019
Manajer Timnas Indonesia U-23 Yakinkan Para Pemain Akan Tercatat dalam Sejarah jika Kalahkan Myanmar
AKBP Sumardji. (PSSI)

BolaSkor.com – Manajer Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji akan terus memberikan motivasi kepada pemain memberikan hasil yang terbaik pada gelaran SEA Games 2019 ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja memastikan satu tempat di babak semifinal SEA Gamas 2019 setelah pada laga terakhir berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Laos.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-23 berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan 12 poin. Pada babak semifinal nanti, mereka akan ditunggu oleh juara Grup A, Myanmar yang pada babak penyisihan grup terbilang sangat superior.

Baca Juga:

Pelatih Laos Sebut Timnas Indonesia U-23 Calon Juara SEA Games 2019

Ungkapan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal SEA Games 2019

Dari empat pertandingan, Myanmar tidak mengalami satu kekalahan pun. Mereka hanya satu kali bermain imbang melawan Malaysia dan sisanya meraih kemenangan. Tidak hanya itu saja, Myanmar memiliki waktu recovery yang cukup panjang dibandingkan dengan Indonesia dan itu menjadi keuntungan bagi mereka.

Kendati demikian, bagi Sumardji itu bukan masalah untuk tim. Jika pemain bermain dengan sangat bagus ia yakin tidak ada yang tidak mungkin dan tiket final pun akan mereka dapatkan pada pertandingan besok.

“Saya ingin pemain berjuang dan bermain habis-habisan demi meraih tiket final. Kita semua akan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia, jika bisa tampil di final dan juara. Inilah legacy yang harus kita wujudkan," kata Sumardji.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12). Sementara pada pertandingan semifinal lain, ditempat yang sama Vietnam akan menghadapi tim kuda hitam, Kamboja.

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 AKBP Sumardji
Posts

4.871

Bagikan